PortalMadura.com

Tingkatkan Swasembada Pangan Nasional, Dandim Sumenep Rela Jebur Lumpur Sawah

  • Rabu, 16 November 2016 | 16:21
Tingkatkan Swasembada Pangan Nasional, Dandim Sumenep Rela Jebur Lumpur Sawah
Dandim Sumenep Terjun ke Sawah

PortalMadura.Com, Sumenep – Dandim 0827 Sumenep, Madura, Jawa Timur, Letkol Inf Budi Santosa. S,sos rela menjebur ke lumpur di sawah saat memantau anggota TNI yang mendampingi petani di Desa Beragung, Kecamatan Guluk-guluk Sumenep, Rabu (16/11/2016).

“Ini dalam rangka memantau prajurit TNI yang sedang mendampingi petani menanam padi,” ungkap Dandim Sumenep, Letkol Inf Budi Santosa.

Ia menyatakan, pendampingan terhadap petani itu dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan nasional di daerah yang identik dengan Sumenep ” Super Mantap” ini.

“Mensukseskan program swasembada pangan ini merupakan tugas kita bersama dan kali ini TNI diberi mandat oleh negara untuk mendampingi dan mensukseskan swasembada pangan, maka semua prajurit harus proaktif membantu petani mensukseskan program ini,” katanya.

Pihaknya juga menginstruksikan pada seluruh anggotanya agar selalu pro aktif melakukan pendampingan, apalagi TNI ditunjuk langsung oleh negara sebagai pendamping dalam mensukseskan program swasembada pangan nasional.

“Kelompok tani juga harus bekerjasama dengan Babinsa maupun PPL dalam pengolahan sawah,” tuturnya.

Selain itu, para petani juga diminta untuk menerapkan sistem tanam sesuai anjuran para pembimbing pertanian di kecamatan – kecamatan misalnya PPL sehingga upaya peningkatan kualitas hasil panen dapat terwujud dan sesuai yang diharapkan bersama.

“Semua Babinsa harus siap mengawal keberhasilan program swasembada pangan dan program serapan gabah petani (Sergap) yang sudah di sepakati bersama,” harapnya. (arifin/choir)

loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional