TNI Sumenep Ajak Siswa Belajar Peraturan Baris Berbaris

Avatar of PortalMadura.Com
TNI Sumenep Ajak Siswa Belajar Peraturan Baris Berbaris
TNI Sumenep Ajak Siswa Belajar Peraturan Baris BerbarisTNI Sumenep Ajak Siswa Belajar Peraturan Baris Berbaris

PortalMadura.Com, – Babinsa Koramil 08 Ganding, Kodim 0827 Sumenep, Madura, Jawa Timur, Serka Jarwo dan Serda Adre melaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan menyampaikan materi bela negara dan kedisiplinan Ponpes Al- Azhar dengan Pengasuh bagi siswa Madrasah Aliyah (MA), Ponpes KH Imam Khozin, Desa Ketawang Larangan, Kecamatan Ganding, Selasa (6/12/2016).

“Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme, sehingga para siswa berkarakter dan mempunyai kedisiplinan yang tinggi,” kata Danramil 08 Ganding, Kapten Inf Prajoko.

Kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa siswa–siswi Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah sebanyak 1 peleton putra dan 1 peleton putri. Setiap peletonya berjumlah 20 orang.

“Diharapkan siswa dapat menyerap materi pendidikan awal bela negara untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala sekolah MA Al- Azhar, Novil menyampaikan terima kasih kepada Danramil dan Babinsa yang sudah bersedia dengan tulus membantu memberikan pelatihan ini kepada siswa-siswi asuhannya.

“Saya juga mengharapkan agar kegiatan semacam ini terus dilakukan agar anak-anak menjadi biasa, termotivasi dan menjadi baik dalam sikap disiplinnya di sekolah maupun di luar sekolah,” harapnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.