“Tokoh Wayang Jaga Arus Lalu Lintas”

Avatar of PortalMadura.Com
"Tokoh Wayang Jaga Arus Lalu Lintas"

PortalMadura.Com, – Sejumlah anggota Satuan lantas Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur meggunakan pakaian tokoh wayang seperti semar, petrok dan garing saat menjalankan tugas dijalan raya, dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November.

Selain berpakaian tokoh wayang, mereka membagikan sejumlah bendera merah putih kepada sejumlah pengendara yang melintas di depan Masjid Jamik Keraton Sumenep.

“Melalui semangat hari pahlawan kami ingin mengajak masyarakat untuk tertib berlalulintas, kata Kasatlantas Polres Sumenep, AKP Musa Bahtiar, Senin (10/11/2014).

Dengan menggunakan pakaian tersebut dimaksudkan agar polisi lebih diterima oleh masyarakat sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. Karena selama ini polisi dan masyarakat terkesan ada jarak.

“Tujuannya agar masyarakat mengikuti himbauan kami agar tertib berlalulintas dan kami akan terus menjadi pengayom masyarakat,” jelasnya.

Mengajak masyarakat agar lebih patuh terhadap aturan lalu lintas tidak harus dengan penindakan melainkan bisa dilakukan dengan cara yang lucu seperti ini.

“Kami rasa ini bagus, polisi mengajak masyarakat tertib berlalulintas dengan  cara yang berbeda,” tambahnya. (arif/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.