Tolak Sidang PK, Massa Kepung Pengadilan Negeri Sampang

Avatar of PortalMadura.Com
Tolak Sidang PK, Massa Kepung Pengadilan Negeri Sampang
Massa

PortalMadura.Com, – Sidang Peninjauan Kembali (PK) terhadap terpidana Mattawi, salah satu yang diduga aktor intelektual pembunuhan Alm Habib Alwi tahun 2012 mendapat penolakan ratusan massa dari berbagai kalangan.

Pantauan dilokasi, seluruh simpatisan Alm Habib Alwi menolak PK terpidana Mattawi dengan menggelar tahlil bersama di depan kantor Pengadilan Negeri (PN) Sampang, Selasa (13/10/2015).

“Kami pendukung Habib Alwi meminta perkara PK Mattawi ditolak, makanya kita gelar tahlilan ini,” kata Ibadurrahman, salah satu simpatisan Habib Alwi.

Massa pendukung Alm Habib Alwi berjanji akan terus memantau sidang PK tersebut. Mereka juga berharap Pengadilan menolak pengajuan PK yang dilakukan Mattawi.

“Kami siap mempertahankan kebenaran hingga mati,” teriak ratusan massa.

Saat ini, pihak aparat kepolisian terus melakukan pengamanan terhadap ratusan massa yang masih bertahan di depan PN Sampang.

Usai menggelar tahlil, massa menggelar orasi menggunakan pengeras suara.

Sidang PK Mattawi kali ini merupakan sidang yang ketiga kalinya. Dua kali sidang sebelumnya ditunda oleh majelis hakim, lantaran Mattawi selaku pemohon tidak dapat hadir dalam persidangan.(lora/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.