Trik Cerdas Atasi Kaca Mobil yang Berembun

Avatar of PortalMadura.com
Trik Cerdas Atasi Kaca Mobil yang Berembun
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi para pengendara mobil, kaca depan menjadi hal penting yang perlu diperhatikan. Karena, apabila kaca menjadi buram dan berembun tentunya akan membuat pandangan terganggu. Bukan hanya itu saja, hal ini akan membahayakan diri sendiri dan juga keselamatan orang lain.

Sebagian orang mengatasi dengan menyalakan AC. Pasalnya, embun akan lebih cepat hilang jika AC diarahkan ke kaca mobil. Sementara pada beberapa mobil kelas premium sudah terdapat defogger untuk menghalau kaca berembun.

Namun, jika Anda tidak ingin menyalakan AC dengan suhu rendah karena kedinginan atau kebetulan AC mobil sedang bermasalah, maka bisa mencoba beberapa cara berikut ini:

Menggunakan Shampo
Shampo merupakan bahan yang cukup mudah ditemukan di pasaran. Cara penggunaannya adalah dengan mengoleskan shampo tanpa dicampur dengan air ke kaca mobil bagian dalam. Setelah itu ratakan dengan kanebo lembab dengan gerakan searah. Namun, ingat untuk mengelapnya kembali dengan lap bersih setelah cuaca cerah.

Menggunakan Cairan Anti Kabut
Bagi Anda yang belum pernah mendengarnya, cairan anti kabut ini dapat Anda beli di toko perlengkapan mobil. Anda cukup menyemprotkan cairan ini ke kaca bagian dalam dan mendiamkannya untuk beberapa saat. Setelah itu, gunakan kain kering dan lap dengan gerakan searah.

Menggunakan Tembakau Rokok
Cara menggunakan tembakau ini adalah dengan mengusapkannya pada kaca. Tetapi ingat untuk tidak mengusap kaca dengan terlalu keras supaya kaca mobil Anda tidak tergores. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.