PortalMadura.com

Tubuh Sering Lemas dan Tak Bertenaga? Yuk Atasi dengan Obat Sederhana Ini

  • Kamis, 10 Agustus 2017 | 09:00
Tubuh Sering Lemas dan Tak Bertenaga? Yuk Atasi dengan Obat Sederhana Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Tidak semua orang memiliki tingkat kekebalan tubuh yang kuat. Sebab, ada sebagian orang yang justru mudah lelah sehingga tidak bisa melakukan aktivitas yang banyak dan berat. Kondisi ini bisa jadi disebabkan karena kurang sel darah merah atau yang biasa disebut dengan anemia.

Saat hal itu terjadi, tubuh akan mudah merasa lemas, tidak bertenaga, dan sulit untuk fokus. Jika tidak diatasi dengan baik maka kondisi tubuh bisa selalu lemah. Sebagian orang mengatasi penyakit ini dengan mengonsumsi obat-obatan berbahan kimia untuk menambah darah.

Namun, daripada masih menimbulkan efek samping yang belum tentu baik bagi tubuh Anda lebih baik mengobati penyakit anemia dengan cara alami yaitu dengan minum jus delima yang dicampur dengan biji wijen di dalamnya.

Kapolres Sumenep

Pasalnya, kombinasi dari biji delima dan wijen kaya akan kandungan zat besi dan protein yang bisa meningkatkan produksi sel darah merah yang sehat di dalam tubuh. Hal ini akan membuat kadar hemoglobin meningkat. Ketika kadar hemoglobin bertambah dalam tubuh, maka anemia bisa diatasi secara alami.

Selain dengan rajin mengonsumsi jus delima, seseorang yang mengalami anemia juga harus melakukan perubahan pola makan yang signifikan. Jauhi makanan yang diolah atau berbahan pengawet dan ganti dengan makanan kaya zat besi seperti bayam, bit, atau daging merah.

Tidak hanya itu saja, memasak dengan menggunakan wadah yang terbuat dari besi, bukan dengan wadah aluminium atau baja, juga diketahui mampu membantu mengurangi anemia. Semoga bermanfaat. (merdeka.com/Putri)

Ahmad zaini
Hut RI
Loading...
Advertisement
Iklan Murah
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional