Tujuh Dusun di Bangkalan Terendam Banjir, Arus Lalu Lintas Terganggu

Avatar of PortalMadura.Com
Tujuh Dusun di Bangkalan Terendam Banjir, Arus Lalu Lintas Terganggu
dok. Banjir Blega, Bangkalan, Rabu (8/2/2017)

PortalMadura.Com, – Intensitas curah hujan yang tinggi dibeberapa wilayah Kecamatan Blega dan Kecamatan Geger, serta Kecamatan Konang, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur mengakibatkan dua sungai yang berada di jantung Kecamatan Blega, meluap.

Akibatnya, ratusan rumah warga yang tersebar pada tujuh (7) Dusun, Desa/Kecamatan Blega, Bangkalan terendam banjir dengan ketinggian air kisaran 1 meter, Rabu (8/2/2017). Bahkan, arus lalu lintas dari dua arah terganggu. Tidak sedikit motor yang macet dan sebagian lainnya menggunakan jasa angkut gerobak.

Pantauan PortalMadura.Com, banjir akibat luapan air sungai Blega mulai menggenangi beberapa wilayah dataran rendah di jantung kecamatan itu, sekitar pukul 17.00 WIB.

“Kampung yang tergenang air, meliputi, Kampung Laok Songai, Kampung Karang Kemasan, Kampung Segit, Kampung Sempar, Kampung Mur Laok, Kampung Dejeh Songai, Kampung Pong Sabe,” terang, Zainal, salah seorang warga Kampung Dejeh, Songai Desa Blega, Bangkalan.

Warga yang berada dibeberapa lokasi banjir terpaksa mengungsi ketempat yang lebih aman. “Barang-barang sudah diamankan, karena hujannya lebat banget,” kata warga lain, Dany, dihubungi via seluler.

Sementara, Kapolsek Blega, Bangkalan, AKP Hartanta, mengaku masih melakukan pendataan lokasi yang tergenang banjir.

“Ya. Ada tujuh dusun, mas,” singkat Hartanta melalui WhatsApp.(Lora/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.