Tularkan Ilmu Broadcasting, Crew Unija FM Roadshow ke SMKN 1 Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Tularkan Ilmu Broadcasting, Crew Unija FM Roadshow ke SMKN 1 Sumenep
Latihan broadcasting

PortalMadura.Com, – Crew Radio 107,2 Universita Wiraraja () FM Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar roadshow ke sejumlah sekolah. Salah satunya ke SMKN 1 Sumenep, Kamis (18/8/2016) yang diikuti 100 orang siswa.

“Kami sengaja roadshow ke sekolah-sekolah dalam rangka mengembangkan pengetahuan dalam bidang broadcaster pada siswa,” terang Ketua Panitia Roadshow, Sumenep, Nurul Hijriah, pada PortalMadura.Com.

Penerapan pengetahuan yang tidak ada dalam kurikulum sekolah tersebut, para peserta (siswa) tidak hanya menerima materi, melainkan langsung praktek dihadapan peserta lain.

Ia menjelaskan, bagi peserta yang terpilih tiga terbaik, mendapat kesempatan untuk mengikuti training lanjutan gratis di radio komunitas tersebut. “Selama tiga bulan mereka akan dilatih. Selama ikut training, akan mendapatkan fasilitas gratis dan ada pengganti transportasi dan sertifikat,” katanya.

Roadshow crew Radio 107,2 Universita Wiraraja (Unija) FM Sumenep tersebut merupakan agenda rutin setiap tiga bulan sekali. “Sasarannya, sekolah SMA dan yang sederajat,” ujarnya.

Sementara, bagian kesiswaan SMKN 1 Sumenep, Suharman mengaku senang dengan kegiatan tersebut. Dia mengharapkan, ada dampak positif bagi siswa, sehingga kemampuan dalam bidang broadcasting benar-benar tergali dengan baik.

“Semoga siswa dapat menyerap ilmunya, sehingga bisa menjadi seorang penyiar atau MC yang handal,” pungkasnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.