Tumpang Tindih, Anggaran Kelistrikan Desa Jangkong Sumenep Dialihkan

Avatar of PortalMadura.Com
Tumpang Tindih, Anggaran Kelistrikan Desa Jangkong Sumenep Dialihkan
dok. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Ahmad Masuni

PortalMadura.com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan mengalihkan anggaran pemasangan jaringan listrik untuk Desa Jangkong, Kecamatan Batang-batang. Pasalnya, anggaran dari APBD tersebut tumpang tindih dengan program PLN.

“Anggaran untuk pemasangan jaringan listrik di Desa Jangkong itu akan dialihkan ke desa lain, karena tumpang tindih dengan program PLN,” kata kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumenep, Ahmad Masuni, Kamis (23/2/2017).

Menurut Masuni, anggaran sebesar Rp 400 juta tersebut akan dialihkan ke desa lain. Sementara desa yang akan mendapatkan pengalihan dana tersebut masih dalam proses survey.

“Akan dialihkan kemana, kami masih dalam tahap melakukan survey. Yang jelas akan kami alihkan agar kelistrikan di Sumenep bisa merata,” ucapnya.

Untuk tahun ini, lanjutnya, pemerintah daerah menganggarkan untuk program kelistrikan sebesar Rp 7 miliar diwilayah yang tidak tersentuh listrik atau PLN, termasuk Desa Jangkong Batang-batang.

“Ditahun yang sama, PLN juga menganggarkan pemasangan jaringan listrik di Jangkong, bahkan PLN Rayon Sumenep telah menghadap Bupati guna berkoordinasi terkait program kelistrikannya,” tuturnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.