PortalMadura.com

Tunjuk Pengacara, Aliansi Ulama Madura Akan Laporkan Ahok ke Polda Jatim

  • Kamis, 13 Oktober 2016 | 01:29
Tunjuk Pengacara, Aliansi Ulama Madura Akan Laporkan Ahok ke Polda Jatim
screenshot

PortalMadura.Com, Pamekasan – Aliansi Ulama Madura (AUMA) yang berkedudukan di Jalan Raya Proppo, Desa Lenteng, Kecamatan Proppo, Pamekasan, Madura, Jawa Timur telah menunjuk seorang pengacara untuk melaporkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke Polda Jatim.

Dalam Surat Mandat AUMA Nomor: 029/MDT/AUMA/X/2016, tertanggal 7 Oktober 2016, disebutkan, jika pengacara yang ditunjuk adalah Supyadi, SH.

Surat mandat tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Umumnya, KH. Ali Karrar Shinhaji (Pengasuh PP Darut Tauhid-Misdat- Desa Lenteng, Kecamatan Proppo, Pamekasan) dan sekretaris umum AUMA, Drs. KH. Fadholi Moh Ruham, M,Si, (Pengasuh PP Al-Fudhola’, Jalan Trunojoyo I, Barurambat Timur, Kecamatan Pademawu, Pamekasan).

Advertisement
Iklan Murah

Advokat itu, menerima mandat untuk melakukan upaya-upaya penuntutan terhadap penistaan agama yang diduga dilakukan oleh Ahok, khususnya pada tanggal 27 September 2016 di Kepulauan Seribu.

Supyadi, SH mengungkapkan, mandat tersebut merupakan amanah dakwah. “Kepada siapa kita akan ikut kalau bukan kepada ulama sebagai waratsatul anbiya (pewaris para nabi),” katanya, pada cuitan @adv_supyadi.

Sebagai kelanjutan dari mandat tersebut, dijadwalkan, Jumat (14/10/2016) pada pukul 09.00 WIB, Ulama se-Madura (AUMA) bersama ribuan masyarakat akan melaporkan Ahok ke Polda Jatim.

“Tentang penistaan Agama yang diduga kuat telah dilakukan oleh Ahok,” tandasnya.(Hartono)

Advertisement
Iklan Murah
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional