Tuntut Ahok Diadili, Ribuan Umat Islam di Pamekasan Demo Mapolres

Avatar of PortalMadura.Com
Tuntut Ahok Diadili, Ribuan Umat Islam di Pamekasan Demo Mapolres
Demo Ahok

PortalMadura.Com, di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur melakukan aksi unjuk rasa di depan Markas Kepolisian Resort (Mapolres) setempat, Jumat (28/10/2016).

Umat Islam dari berbagai organisasi kemasyarakatan (Ormas) itu meminta polisi untuk mengadili Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) lantaran dianggap menistakan agama Islam.

“Kami meminta kepada penegak hukum untuk menangkap Ahok dan mengadili yang bersangkutan karena telah melecehkan Alquran, ulama dan umat Islam secara umum,” kata KH. Fadhali Ruham.

Umat Islam yang terdiri dari santri dan masyarakat umum itu melakukan long march dari monumen Arek Lancor menuju Mapolres di Jalan Stadion sembari berorasi menuntut polisi untuk mengadili Ahok. Karena banyaknya umat Islam dalam aksi tersebut, sejumlah ruas jalan harus dialihkan. Termasuk di Jalan Stadion dan Jalan Kesehatan.

“Kami datang ke sini hanya aksi damai untuk mendukung bapak polisi memproses hukum Ahok. Karena telah menyakiti hati umat Islam, kami datang ke sini tidak ada tendensi politis, tapi murni tuntutan agama,” tegasnya.

Setelah massa tiba di depan Mapolres, perwakilan ulama dipersilahkan untuk memasuki ruangan menyampaikan aspirasinya. Sementara, peserta aksi tetap berorasi sembari menunggu kedatangan perwakilan ulama tersebut. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.