Turnamen Catur Achmad Fauzi Cup Jaring 6 Atlet Terbaik Madura

Avatar of PortalMadura.Com
Catur Achmad Fauzi Cup
Catur Achmad Fauzi Cup

PortalMadura.Com, Catur Achmad Fauzi Cup 2016 telah usai. Ada enam (6) atlet terbaik di Madura yang berhak mendapat penghargaan bergengsi itu.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi yang juga penggagas kegiatan ini menyatakan komitmennya untuk terus menggalakkan kegiatan-kegiatan serupa.

“Sejatinya, kami hanya bekerja, bekerja, dan bekerja untuk mempersembahkan yang terbaik bagi masyarakat Madura pada umumnya, dan Suumenep khusunya,” katanya, Minggu (17/4/2016) malam.

Menurut Fauzi, yang kalah tidak usah berputus asa, dan yang menang tidak boleh gede rasa. Sebab menang dan kalah itu wajar.

“Karena dari kekalahan seseorang itu bisa bangkit. Silahkan lihat para pecatur-pecatur andal, mereka menang karena belajar dari kekalahan. Maka terus gali potensinya, sebab dalam diri kalian itu ada potensi untuk menjadi juara,” ujarnya.

Sementara, Ketua Percasi Sumenep, Fauzil Yaqin menjelaskan, Turnamen Catur Achmad Fauzi Cup Se-Madura telah berjalan sesuai yang diharapkan.

Ia mengaku bangga melihat kompetisi ini, karena ajang tersebut tidak hanya sekedar turnamen, tetapi juga menjaring atlet-atlet catur berkualitas.

“Enam pecatur terbaik di Madura telah kita dapat, nanti mereka akan berlaga pada even catur Jawa Timur. Mereka semua telah menempuh kompetisi yang sangat ketat. Sehingga layak menyandang juara sejati,” katanya.

Ia pun mengucapkan rasa bangga kepada orang nomor dua di Kabupaten Sumenep, Achmad Fauzi yang telah memprakarsai terselenggaranya Turnamen Catur Achmad Fauzi Cup Se-Madura ini.

“Dengan ini, spirit para talenta muda terus terasah, sehingga setiap tahun kita melahirkan bibit-bibit unggul untuk berlaga pada even yang lebih tinggi,” tandasnya.

Turnamen Catur Achmad Fauzi Cup Se-Madura digelar selama dua hari, yaitu tanggal 16-17 April 2016 di Gedung Nasional Indonesia, Sumenep, Madura.(rls/har)

Inilah 6 Juara Turnamen Catur Achmad Fauzi Cup se-Madura:

Kategori Senior :
1.    Juara Pertama, Edi Susanto (Bangkalan)
2.    Juara Kedua, Subairi (Sumenep)
3.    Juara Ketiga, Abdul Maafi (Sumenep)

Kategori Junior :
1.    Juara pertama, Bimo as (Pamekasan)
2.    Juara Kedua, Hanun (Pamekasan)
3.    Juara Ketiga Junaidi (Sumenep)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.