IPTEK  

Twitter Calon Penantang YouTube

Avatar of PortalMadura.Com
Twitter Calon Penantang YouTube

PortalMadura.Com pada November 2014 kemarin mengatakan akan meluncurkan layanan berbasis internet, yang akan menjadi pesaing YouTube. Layanan itu akan bisa digunakan pengguna Twitter untuk mengunggah video dengan durasi lebih panjang dan langsung bisa diunggah ke Twitter.

“Selain bisa menyaksikan video lebih mudah di Twitter, Ada juga bisa merekam, mengedit, dan membagikan video Anda langsung di Twitter,” kata Kevin Weil, salah satu wakil presiden Twitter ketika itu, dilansir suara.com.

Twitter sendiri sudah mempunyai Vine, aplikasi video yang sayangnya hanya bisa merekam dan memutar video selama enam detik.

“Anda akan bisa menyaksikan layanan video baru itu di separuh pertama 2015,” kata Weil.

Tetapi berdasarkan temuan TechCrunch pekan ini, sebuah website yang merinci layanan video baru Twitter itu rupanya sudah bisa diakses di tautan video.twitter.com.

Perdasarkan daftar tanya jawab (FAQ) di website itu, diketahui bahwa layanan video Twitter akan mendukung format file mov dan mp4. Twitter tidak menetapkan batas ukuran file dan bahkan mendorong pengguna untuk mengunggah video berkualitas paling tinggi.

Berbeda dengan Vine yang hanya enam detik, video Twitter yang baru ini bisa menampung video dengan durasi sampai 10 menit. Yang terpenting, video harus diunggah langsung ke Twitter, tak boleh melalui YouTube atau platform lainnya.

Meski demikian, Twitter belum memastikan kapan layanan baru itu akan bisa diakses publik.(suara)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.