Wisata  

Udah Pernah ke Watu Tekek? Wisata Kece di Kulon Progo

Avatar of PortalMadura.Com
Udah Pernah ke Watu Tekek? Wisata Kece di Kulon Progo
ilustrasi

PortalMadura.Com – Buat kamu yang lagi di khususnya di kawasan Kulon Progo, coba datang aja ke tempat wisata Watu Tekek. Watu Tekek ini merupakan obyek wisata yang bener-bener kece.

Watu Tekek adalah wisata perbukitan yang menawarkan sensasi alam asri nan mendamaikan. Dipadu dengan landsacape perbukitan menoreh dan keindahan kota Kulon Progo. Hal tersebut tentu menajadi daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang berkunjung ke sini.

Karena lokasinya cukup tersembunyi, maka untuk sampai ke sini pastikan kendaraan kamu dalam keadaan normal dan full bensin. Akses yang ditempuh pun cukup menanatang, mulai dari jalanan yang menanjak sampai dengan jalanan yang penuh dengan liku-liku. Selain itu, pada beberapa titik kamu juga akan melewati jalanan yang berbatu. Meski demikian, pemandangan alam sekitar tentu mampu membius tubuhmu yang diserang kelelahan.

Harga tiket obyek wiata Watu Tekek juga masih terbilang murah dan tentunya masih membuat dompet aman. Untuk bisa menikmati wisata perbukitan Watu Tekek ini, kamu cukup membayar tiket Rp 3.000/orang dan Rp 2.000 untuk biaya parkir.

Meski masih terbilang baru, tapi fasilitas yang ada di Watu Tekek sudah lumayan memadai, salah satunya warung makan yang menyediakan teh khas perbukitan menoreh. Jika berkunjung ke sini, kamu wajib banget mencicipi teh khas menoreh ini. Selain itu, ada juga gardu pandang yang terbuat dari kayu dengan berbagai macam variasai. Untuk ukuran wisata perbukitan, fasilitas yang demikian itu sudah cukup membuat para pengunjung senang juga nyaman.

Buat kamu yang ingin berfoto di gardu pandang, harap mengantri, karena gardu pandangnya hanya cukup untuk empat orang. Bukan hanya bisa berfoto, dari atas gardu pandang kamu juga bisa menyaksikan pemandangan yang menyegarkan. Jika sore atau pagi, tempat ini akan diselimuti kabut tipis yang membuat suasana terasa puitis nan romantis. Nah buat kamu yang lagi pedekate sama seseorang, tempat ini recommended deh.

Nah, bagaimana teman-teman? Tertarik untuk berkunjung, kan? Yang pasti harus tetap diingat, jangan buang sampah sembarangan. Harus tetap jaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar. (ngadem.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.