Umat Muslim, Lakukan 4 Hal Ini Agar Anda Dapat Raih Berkah Allah

Avatar of PortalMadura.Com
Umat Muslim, Lakukan 4 Hal Ini Agar Anda Dapat Raih Berkah Allah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap umat muslim tentu menginginkan SWT. Karena, hal ini merupakan suatu nikmat bagi mereka, dan untuk mendapatkannya perlu usaha. Sebab, berkah Allah itu tidak bisa didapat dengan tidur dan melamun, namun harus diusahakan.

Sebagaimana firman Allah: “Jikalau Sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya,” (Qs. Al-A'raf : 96).

Lantas, apa yang harus dilakukan seorang muslim agar mendapat berkah Allah?. Anda bisa melakukan empat hal ini:

Niat Baik
Pelajari lagi apa definisi berkah. Jangan pernah berpikir jika semua perbuatan baik mendapat berkah. Tidak, Allah SWT lebih melihat niat yang diikuti dengan perbuatan.

Kesalehan dan Kepercayaan kepada Allah
Allah berfirman: “Orang-orang yang beriman dan tidak mencampuradukkan iman mereka dengan kezaliman (syirik), mereka itulah yang mendapat keamanan dan mereka itu adalah orang-orang yang mendapat petunjuk,” (QS. Al-An'am:82).

Membaca Alquran
Hal ini adalah air mancur Barakah!. Tapi SubhanaAllah, Anda jarang minum dari itu!. Sebagaimana firman Allah: “Dan ini adalah kitab yang Kami turunkan, membawa berkah, dan mengkonfirmasikan (wahyu) yang datang sebelumnya…” (QS Al-An'am, Ayat 92).

Ucapkan Bismillah
Ketika Anda mengatakan “Bismillah” sebelum apa pun yang Anda lakukan, Anda menyerukan nama Allah pada aktivitas itu, maka tidak hanya aktivitasnya yang diberkati tetapi setan tidak bisa mengambil bagian di dalamnya. Jadi mulai sekarang, selalu ucapkan “Bismillah” sebelum apa pun yang Anda lakukan. (okezone.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.