Umat Muslim Waspada! Ini Tanda Kiamat yang Jarang Anda Sadari

Avatar of PortalMadura.com
Umat Muslim Waspada! Ini Tanda Kiamat yang Jarang Anda Sadari
ilustrasi

PortalMadura.Com – Tidak ada satu makhluk pun yang mengetahui datangnya hari kiamat. Hanya Allah SWT yang tahu terjadinya hari kehancuran itu. Namun, Allah memberitahukan tanda kedatangannya sebagai bentuk kasih sayang-Nya agar manusia mengetahui dan mewaspadainya.

Oleh karena itu, hendaknya umat muslim mengetahui dan waspada terhadap tanda-tanda kedatangan kiamat, baik kiamat sugra maupun kubra. Hal ini agar Anda tidak terlena dan tidak salah dalam bertindak dan melangkah.

Sebenarnya, tanda-tanda kiamat itu ada yang belum muncul, seperti matahari terbit dari sebelah barat. Ada juga yang sudah terlihat, seperti maraknya fitnah. Rasulullah bersabda: “Tidak akan terjadi kiamat sampai dominannya fitnah, banyaknya dusta, dan berdekatannya pasar,” (HR Ahmad).

Selain itu, ada tanda kiamat yang sudah terjadi dan dirasakan oleh semua orang, yaitu perputaran waktu yang cepat. Saat ini tentu Anda semua merasakan begitu cepat waktu berlalu. Belum sempat Anda berbuat sesuatu, tiba-tiba waktu sudah berganti sehingga banyak urusan yang belum dapat diselesaikan.

Dahulu Anda mungkin merasakan dalam sehari banyak urusan yang dapat dilaksanakan. Tetapi, sekarang dalam sehari yang sama hanya sedikit urusan yang dapat Anda kerjakan. Kenyataan yang sedang Anda hadapi ini adalah tanda akan datangnya kiamat.

Sebagaimana sabda Rasulullah: “Tidak akan terjadi kiamat sehingga waktu terasa pendek, maka setahun dirasakan seperti sebulan, sebulan dirasakan seperti sepekan, sepekan dirasakan seperti sehari, sehari dirasakan seperti satu jam serta satu jam dirasakan seperti satu kilatan api” (HR Tirmidzi).

Akan tetapi, cepatnya perputaran waktu sebagai tanda kiamat ini jarang dirasakan, bahkan tidak disadari banyak orang. Penyebabnya adalah kesibukan Anda dan perhatian Anda yang lebih besar terhadap masalah-masalah duniawi, sehingga Anda tidak sadar sedang mengalami dan merasakan satu dari sekian banyak dari tanda-tanda kiamat.

Terkadang Anda hanya menyadari waktu begitu cepat berlalu, tetapi tidak sadar bahwa itu adalah tanda dari kiamat. Sebagai seorang Muslim, hendaknya Anda menyadari perputaran waktu yang cepat yang Anda rasakan saat ini merupakan pertanda akan datangnya kiamat.

Karena dengan cepatnya perputaran waktu akan menjadikan jatah usia Anda di dunia akan cepat habis dan datangnya kiamat kubra pun akan cepat terjadi. Untuk itu, tingkatkan iman dan takwa Anda serta teruslah mengingat kematian. Sebab, perputaran waktu yang cepat dan berjalan secara halus ini tidak dapat disadari sebagai tanda kiamat kecuali oleh orang-orang yang beriman dan bertakwa.

Untuk itu, mari pergunakan sebaik-baiknya sisa usia Anda yang masih ada dengan segera bertobat dan melakukan berbagai amal kebaikan sebelum kiamat sugra maupun kubra benar-benar terjadi.

Allah SWT berfirman: “Yang mereka nanti-nanti tidak lain hanyalah kedatangan malaikat kepada mereka (untuk mencabut nyawa mereka) atau kedatangan Tuhanmu atau kedatangan sebagian tanda-tanda Tuhanmu. Pada hari datangnya sebagian tanda-tanda Tuhanmu, tidaklah bermanfaat lagi iman seseorang bagi dirinya sendiri yang belum beriman sebelum itu, atau dia (belum) mengusahakan kebaikan dalam masa imannya. Katakanlah: Tunggulah olehmu, sesungguhnya kami pun menunggu (pula)” (QS al-An’am (6) : 158). Wallahu A’lam. (republika.co.id/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.