Umumkan Kelulusan UN Lewat Website Sekolah

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, – Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur rencananya akan mengumumkan hasil Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) melalui website sekolah masing-masing.

“Kami mencoba melalui web, karena dari pengalaman yang pernah terjadi, pada pengumuman hasil ujian nasional diberikan kepada siswa, aksi konvoi kendaraan dan coret-coret baju seragam sekolah mewarnai kegembiraan mereka yang lulus,” kata Arif Budiansor, Kabid kurikulum Dinas Pendidikan (Dispendik) Sampang.

Arif menjelaskan jika sekolah tersebut masih belum memiliki Web, pihaknya bakal menyerahkan hasil kelulusan siswa langsung kepada wali murid yang mendampingi anaknya datang ke sekolah.

Selain itu, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya bakal berkoordinasi dengan pihak kepolisian, agar siswa yang melanggar peraturan lalu lintas saat pelulusan diberikan tindakan.

“Jika mengganggu lalulintas, kami sudah serahkan kepolisi, kalau masih didalam lembaga maka kami yang bakal menindaknya,” tandasnya.(lora/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.