PortalMadura.com

Unija Bangun Kerjasama dengan IAI Jatim Soal Pengelolaan Keuangan Desa

  • Sabtu, 10 September 2016 | 10:56
Unija Bangun Kerjasama dengan IAI Jatim Soal Pengelolaan Keuangan Desa
Unija Sumenep MoU dengan IAI Jatim

PortalMadura.Com, Sumenep – Universitas Wiraraja (Unija) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar seminar dan penandatanganan kerjasama (MoU) dengan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Jatim, di Graha Wiraraja setempat, Sabtu (10/9/2016).

MoU yang dibangun dalam “Pengelolaan Keuangan Desa dan Aplikasi Sistem Keuangan Desa” tersebut, dihadiri langsung Ketua IAI Jawa Timur, Prof. Tjiptohadi Suwarjuwono yang juga menjadi pemateri seminar. Nara sumber lain, Drs. H. Basuki, dan Ardi Hamzah. Kegiatan tersebut, juga dihadiri para kepala desa (Kades) di Sumenep.

Rektor Unija, Sumenep, Alwiyah menyampaikan, bahwa IAI bukan yang pertama kalinya berkunjung ke Unija, melainkan sudah dua kali. “Pada kesempatan kali ini, dalam rangka penandatanganan kerjasama (MoU) tentang pengelolaan dana desa,” terangnya.

Alwiyah yang juga pengurus harian DPP Asosiasi Perguruan Tinggi Anti Penyalagunaan Narkoba (Artipena) berharap, mahasiswa ikut dilibatkan dalam pengelolaan dana desa, sebagai bentuk pembelajaran. “Mahasiswa tentu harus ikut membantu sebagai wujud pengabdian pada masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Ketua IAI Jatim, Prof. Tjiptohadi Suwarjuwono menyambut baik ide cemerlang Rektor Unija. “Ini ide mulia dari bu Alwiyah, agar pengelolaan dana desa itu tepat sasaran dan sesuai dengan aturan perundang-undangan,” katanya.(Ferli/har)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional