Unija Kerjasama dengan Binus, Teken 10 Penelitian dan Publikasi Internasional

Avatar of PortalMadura.Com
Unija Kerjasama dengan Binus, Teken 10 Penelitian dan Publikasi Internasional

PortalMadura.Com, JakartaUniversitas Wiraraja () Kabupaten , Madura, Jawa Timur, membangun kerjasama dengan Universitas Bina Nusantara (), Jakarta, Selasa (31/1/2017).

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangan MoU antara kedua belah pihak yang di fokuskan pada kerjasama penelitian dan publikasi pada tahun 2017.

“Telah disepakati akan melakukan 10 penelitian dan publikasi bersama, antara Unija dan Binus,” terang Rektor Unija Sumenep, Alwiyah, pada PortalMadura.Com, tertulis.

Dijelaskan, dipilihnya Binus sebagai rujukan Unija, karena Binus memiliki 903 publikasi internasional di scopus dari 1.000 jumlah dosennya.

“Ini usaha untuk meningkatkan kualitas dosen Unija dibidang penelitian dan publikasi internasional. Jadi, sudah tepat jika Binus menjadi pilihan rujukan Unija,” ujarnya.

Dikatakan, penelitian dan publikasi ilmiah yang dilakukan para dosen termasuk dalam salah satu standart dalam rangka akreditasi, begitu juga untuk pengajuan jabatan fungsional dosen.

“Binus pasti mempunyai strategi itu. Jadi, Unija harus punya strategi untuk meningkatkan penelitian dan publikasi international para dosen, agar akreditasi prodinya bisa A,” ungkapnya.

Rektor Unija yang didampingi sejumlah pimpinan lainnya di Binus, ditemui langsung oleh Rektor Universitas Bina Nusantara (Binus), Prof. Dr. Ir, Harjanto, dan Wakil Rektor bidang penelitian dan teknologi Prof. Bahtiar Saleh Abbas, Ph.D, di kampus Bina Nusantara, Jl. Kebun Jeruk Raya, Jakarta.

Saat pertemuan, ada beberapa sesi diskusi dalam study banding tersebut, yaitu penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, penerbitan karya ilmiah dan publikasi international, penyelenggaraan pertemuan ilmiah dan kegiatan ilmiah.(rls/hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.