PortalMadura.com

Unija Sumenep Gelar Seminar Nasional Datangkan Kemenlu

  • Rabu, 5 Oktober 2016 | 13:52
Unija Sumenep Gelar Seminar Nasional Datangkan Kemenlu
Unija Sumenep Gelar Seminar Nasional
Loading...

PortalMadura.Com, Sumenep – Universitas Wiraraja Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar seminar nasional dengan tema “Lanskap Demografi Indonesia Dalam Masyarakat Ekonomi Asean”, yang dihadiri Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Rabu (5/10/2016).

“Ini merupakan upaya untuk mewujudkan keinginan masyarakat dimana Unija menjadi pusat study Asean di Madura. Memang harus diawali dengan seminar-seminar seperti ini,” ungkap Rektor Unija Sumenep, Alwiyah.

Dalam seminar tersebut diikuti oleh sejumlah perguruan tinggi di Jawa Timur yang merupakan tempat pusat study Asean. Selain seminar, nanti akan ada rapat dengan sejumlah perguruan tinggi yang menjadi pusat study Asean.

“Dalam rapat nanti, kami akan membicarakan apa saja yang akan menjadi agenda pusat study Asean ditahun depan,” ucapnya.

Said Abdullah

Sementara itu, Direktur Kerja Sama Fungsional Asean, Kementerian Luar Negeri, JS George Lantu menyampaikan, selama ini pihaknya sudah menyosialisasikan keberadaan MEA keseluruh masyarakat, meski disana-sini masih ada masyarakat yang belum tahu.

“Memang ada sebagian masyarakat yang belum tahu MEA, tapi kami telah melakukan sosialisasi dan kedepan kami akan terus melakukannya,” kata JS George Lantu, usai menjadi narasumber dalam seminar nasional di Unija Sumenep.

Ia menyampaikan, masyarakat jangan khawatir bahwa Indonesia dijadikan pasar, namun masyarakat harus berpikir bagaimana bisa merubah dari target pasar menjadi penjual atau pelaku pasar.

“Potensi Indonesia harus terus dikembangkan dan dikenalkan kepada masyarakat luar sehingga Indonesia tidak hanya menjadi target pasar,” tegasnya. (arifin/choir)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional