Usai Diledakkan, Benda Mirip Bom Rakitan Dibawa ke Markas Brimob Pamekasan

Avatar of PortalMadura.Com
Usai Diledakkan, Benda Mirip Bom Rakitan Dibawa ke Markas Brimob Pamekasan
Benda mirip bom depan rumah warga pandian, Sumenep, Kamis (16/2/2017)

PortalMadura.Com, yang ditemukan di depan rumah, A. Effendi, warga Jalan Garuda, Nomor 86, Desa Pandian, Kecamatan Kota Sumenep, sudah diledakkan oleh Tim Penjinak bom (Jibom) Gegana Sat Brimob Polda Jatim, Kamis (16/2/2017) malam.

Usai diledakkan, benda yang menggegerkan warga Sumenep tersebut akhirnya di bawa ke Markas Komando Brigade Mobile (Brimob), Subden 3A Pamekasan.

“Itu masih menjadi bahan investigasi. Detail materialnya, belum bisa disampaikan ke publik,” kata Kapolres Sumenep, AKBP H Joseph Ananta Pinora, pada wartawan di lokasi.

Dijelaskan, jika benda tersebut mirip bom rakitan dari pipa dan berwarna merah. “Ada tiga paralon atau pipa mirip bom rakitan,” ujarnya.

Pihaknya meminta pada masyarakat tetap tenang dan kembali beraktivitas seperti biasa. “Situasi aman. Masyarakat harap tenang dan aparat kepolisian tetap menjaga keamanan,” tandasnya.

Baca: Ini Kronologi Penemuan Benda Mirip Bom Depan Rumah Pegiat Anti Korupsi Sumenep

Benda tersebut ditemukan sekitar pukul 15:00 WIB, Kamis (16/2/2017) oleh ibu kandung pemilik rumah, Ida (60). Saat ditemukan sekitar 5 meter dari pagar rumah terbungkus kresek warna hitam.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.