UTM Bangkalan Cetak Wirausahawan Muda Kreatif dan Inovatif

Avatar of PortalMadura.Com
UTM Bangkalan Cetak Wirausahawan Muda Kreatif dan Inovatif
Ist. UTM Bangkalan

PortalMadura.Com, – Prodi Diploma (D3) Fakultas Ekonomi Universitas Trunojoyo Madura (), menggelar kuliah tamu praktisi enterpreneuship, dengan mendatangkan pamateri para pengusaha muda sukses yang di tempatkan di graha utama lantai 10, Selasa (22/9/2015).

“Untuk menjadi seorang enterpreneurship yang sukses tidak semudah membalikkan tangan. Kami meminta kepada mahasiswa untuk mengikuti acara ini sampai selesai,” kata Dekan Fakultas Ekonomi, Pribanus Wantara, dalam sambutannya.

Menurutnya, untuk menjadi seorangan wirausahawan bisa dimulai sejak dini dengan memperbanyak jaringan, sehingga ilmu yang didapat dari acara tersebut bisa dipadukan dengan ilmu yang didapat di bangku kuliah.

“Mahasiswa harus bisa menciptakan lapangan kerja sendiri, sehingga setelah lulus tinggal menjalankan usahanya,” harapnya.

Sementara, Sekretaris Prodi D3 entrepreneurship, Faidal menjelaskan, acara ini sebagai upaya menggugah mahasiswa untuk berwirausaha, belajar praktek usaha, link and macth teori dan praktek.

“Jadi mendekatkan kampus dangan praktisi usaha, merubah mindset job seeker menjadi job creator, juga sebagai mediasi untuk UTM dari lab based education and resech menjadi inkubator inkubator bisnis,” terangnya.

Kurang lebih 100 mahasiswa yang mengikuti acara tersebut dan menghadirkan lima orang pemateri, yakni Bagus Andrias Lesmana (Ganjaya/Toes Baker LLC Usaha Mikro Indonesia), Miftahol, SE (Owner Tasya Laundry), Indra Prayetno (Owner Zapizza), Holid, A.Md (Kebab Piramid) dan Ramdhani F. (OM Laknat Krezz).(rls/atc/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.