PortalMadura.com

Hari Pers Nasional 2017

UTM Miliki 4 Guru Besar, Kejar Kualitas Pendidikan Tinggi

  • Kamis, 8 Desember 2016 | 20:45
UTM Miliki 4 Guru Besar, Kejar Kualitas Pendidikan Tinggi
Pengukuhan guru besar

PortalMadura.Com, Bangkalan – Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Bangkalan, Jawa Timur telah memiliki empat (4) guru besar sejak berdiri tahun 2001.

Guru besar urutan keempat, yakni Prof. Dr. Suryo Trisaksono yang dikukuhkan melalui prosesi upacara, Kamis (8/12/2016) di gedung Graha Utama, oleh Rektor UTM Bangkalan, Dr. H. Muh. Syarif M.Si.

Pria kelahiran Pasuruan itu, merupakan guru besar pertama di bidang ilmu kritik sastra pada Fakultas Ilmu Sosial dan Budaya Universitas Trunojoyo Madura.

Rektor UTM Bangkalan, Dr. Muh Syarif, mengatakan, bahwa profesor merupakan sebuah pencapaian yang tidak mudah dan membutuhkan proses yang panjang. Dan di Indonesia, profesor masih minim.

Advertisement

“UTM melakukan sebuah upaya percepatan guru besar dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan UTM,” katanya.

Sementara, dalam orasi ilmiahnya, Prof. Dr. Suryo Trisaksono memberikan pandangan tentang dinamika dan perkembangan kritik sastra, baik yang ada di Indonesia maupun yang terjadi dalam sejarah perkembangan sastra dunia.

Ia juga mengetengahkan kembali periodesasi dan kejayaan kesustraan serta kontribusinya kepada umat manusia, terutama dalam hal pemikiran, mental, moral, dan berbudaya.(rls/har)

Advertisement
loading...

Iklan Murah
Berita Lainya

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional