UTM Miliki 4 Guru Besar, Kejar Kualitas Pendidikan Tinggi

Avatar of PortalMadura.Com
UTM Miliki 4 Guru Besar, Kejar Kualitas Pendidikan Tinggi
Pengukuhan guru besar

PortalMadura.Com, – Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Bangkalan, Jawa Timur telah memiliki empat (4) guru besar sejak berdiri tahun 2001.

Guru besar urutan keempat, yakni yang dikukuhkan melalui prosesi upacara, Kamis (8/12/2016) di gedung Graha Utama, oleh Rektor , Dr. H. Muh. Syarif M.Si.

Pria kelahiran Pasuruan itu, merupakan guru besar pertama di bidang ilmu kritik sastra pada Fakultas Ilmu Sosial dan Budaya Universitas Trunojoyo Madura.

Rektor UTM Bangkalan, Dr. Muh Syarif, mengatakan, bahwa profesor merupakan sebuah pencapaian yang tidak mudah dan membutuhkan proses yang panjang. Dan di Indonesia, profesor masih minim.

“UTM melakukan sebuah upaya percepatan guru besar dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan UTM,” katanya.

Sementara, dalam orasi ilmiahnya, Prof. Dr. Suryo Trisaksono memberikan pandangan tentang dinamika dan perkembangan kritik sastra, baik yang ada di Indonesia maupun yang terjadi dalam sejarah perkembangan sastra dunia.

Ia juga mengetengahkan kembali periodesasi dan kejayaan kesustraan serta kontribusinya kepada umat manusia, terutama dalam hal pemikiran, mental, moral, dan berbudaya.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.