PortalMadura.com

Vagina Bisa ‘Kentut’? Benar Gak Ya?

  • Selasa, 22 November 2016 | 09:03
Vagina Bisa ‘Kentut’? Benar Gak Ya?
Ist.Net

PortalMadura.Com – Tahukah Anda kalau ternyata vagina juga bisa ‘kentut’ atau mengeluarkan gas? Atau mungkin, Anda salah satu perempuan yang pernah mengalami hal ini? Tiba-tiba saja vagina mengeluarkan suara yang terdengar seperti ‘kentut’?

Kondisi ini dalam bahasa Inggris dikenal sebagai queef. Ketika mengalaminya, tak perlu khawatir karena hal ini tidaklah berbahaya.

Menurut Mary Jane Minkin, profesor klinis kebidanan dan ginekologi di Yale Medical School, queef merupakan hal yang normal.

Berbeda dari gas yang dikeluarkan melalui anus, karena adanya aktivitas bakteri dalam asus, queef, kata dia, terjadi karna adanya udara yang terjebak dalam vagina.

“Vagina bukanlah berbentuk tabung lurus. Vagina memiliki lipatan yang disebut ‘rugae’ seperti keriput. Bisa dibayangkan bagaimana udara bisa terjebak di sana,” ungkap dia menjelaskan.

Biasanya, hal ini terjadi saat perempuan berhubungan seks, ketika penis masuk dan keluar dari vagina, yang seakan memompa udara di dalamnya. Selain itu, queef juga bisa muncul ketika Anda berolahraga.

“Hal ini dapat terjadi selama posisi apapun dan biasanya cukup cepat,” lanjut Minkin.

Lantas, apakah hal ini mengkhawatirkan? Minkin menekankan bahwa queef sama sekali tidak memiliki konsekuensi kesehatan.

Tapi satu hal yang perlu diperhatikan adalah, bagaimana Anda berhubungan dengan perempuan hamil. Ada kekhawatiran bahwa udara bisa masuk ke pembuluh darah panggul dan menciptakan risiko emboli udara.

“Ada kekhawatiran, bagaimana jika udara masuk ke pembuluh darah dan bergerak ke jantung atau paru-paru atau justru ke janin?” tambahnya.(suara.com/har)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional