Verifikasi Dokumen Perencanaan Proyek Belum Rampung

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, – Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur sampai sekarang belum menyelesaikan dukomen perencanaan proyek tahun 2017.

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Pemkab Pamekasan, Nur Hidayatul Firdaus mengatakan, pihaknya baru menerima sekitar 80 persen dokumen perencanaan dari OPD. Karena terdapat sejumlah OPD yang belum menyetor dengan alasan bermacam-macam.

“Secara umum kelengkapan administrasi proyek sudah selesai, karena masih ada satu dua rencana anggaran biaya dan gambaran proyek yang belum. Tapi kalau DPA dan verifikasi sudah selesai,” ungkapnya, Selasa (18/4/2017).

Mantan Kabag Umum itu menambahkan, setelah Dokumen Perencanaan Anggaran (DPA) dan verifikasi rampung, pihaknya langsung mengembalikan kepada OPD terkait. Kemudian OPD yang bersangkutan menyerahkan kepada Lembaga Penyedia Barang dan Jasa (LPBJ).

“Verifikasi itu cepat, mungkin akhir bulan ini sudah selesai semua. Jadi, dinas dengan LPBJ tinggal eksekusi,” tandasnya.

Namun demikian, mantan Camat Pamekasan itu tidak menyebutkan OPD yang belum menyetor itu, sebab dinas yang tidak menyetor itu kadang-kadang karena terbentur regulasi.

“Karena dinas itu khawatir ada pekerjaan proyek yang tidak sesuai regulasi, kalau kita ini hanya mengurus persoalan kelengkapan administrasi,” pungkasnya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.