Versi Polisi, Ini Kronologis Kebakaran IDIA Mart Milik Ponpes Al-Amien Prenduan Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Versi Polisi, Ini Kronologis Kebakaran IDIA Mart Milik Ponpes Al-Amien Prenduan Sumenep
Pemadam Kebakaran Kuasai Kobaran Api

PortalMadura.Com, – Minimarket (bukan Supermarket) , milik Pondok Pesantren Al Amien, , Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu (28/8/2016), terbakar sekitar pukul 08.50 WIB.

Sumber kepolisian menyebutkan, api diduga berasal dari mesin genset yang ada di lantai 2. Pada waktu kejadian, PLN setempat sedang memberlakukan pemadaman aliran listrik hingga pukul 12.00 WIB.

“Salah seorang karyawan menghidupkan genset di lantai 2. Tidak lama kemudian, diduga terjadi konsleting kabel listrik di lantai 2, sehingga terjadi kebakaran,” terang kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Hasanudin.

Pertama kali, asap membubung dari lantai 2 diketahui oleh warga sekitar. Api pun dengan cepat menjalar ke lantai dasar. Sedangkan santri yang diberi tanggungjawab atau Direktur IDIA Mart 2, Ustadz Toha, warga Banyuwangi sedang tidak ada di tempat.

“Jadi, hanya ada karyawan yang bertugas di minimarket itu. Ketika terjadi kebakaran, para karyawan ada di lantai bawah,” katanya.

Warga setempat berusaha membantu melokalisir api dengan alat seadanya. Beberapa saat kemudian, pemadam kebakaran milik pemerintah daerah Sumenep datang ke lokasi.

“Ada tiga unit dari Pemadam Kebakaran Sumenep dan dibantu satu unit dari Pemerintah Daerah Pamekasan. Akhirnya, api mampu dikuasai dan tidak menjelar pada rumah warga sekitar,” terangnya.

Pihaknya belum tahu kerugian akibat dari kebakaran tersebut. Saat ini, telah melakukan koordinasi dengan pihak Labfor Cabang Surabaya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.