Wabup Jajal Kemampuan Juara Catur Nasional, Tandai Dibukanya ‘Catur Achmad Fauzi Cup’

Avatar of PortalMadura.Com
Wabup Jajal Kemampuan Juara Catur Nasional, Tandai Dibukanya 'Catur Achmad Fauzi Cup'
Ist. Catur Azhmad fauzi Cup 2016

PortalMadura.Com, – Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi secara resmi membuka Turnamen Catur se-Madura ‘Achmad Fauzi Cup' 2016, di Gedung Nasional Indonesia (GNI) setempat, Sabtu (16/4/2016) malam.

Menandai dimulainya acara, politisi PDI Perjuangan ini menantang Ahmad Tanzil Fikri, Juara 2 Catur Tingkat Nasional. Fikri yang saat itu juga ikut menonton, tanpa banyak pikir langsung mengiyakan tantangan Pak Wabup tersebut.

Pertandingan antara Wabup dengan kelas VI di SDN Karangduwek itu menjadi perhatian banyak kalangan, bahkan mengundang decak kagum beberapa penonton di luar kepesertaan.

“Pertandingan yang melelahkan, baru kali ini saya sampai pening. Masak beberapa pasukan saya hilang satu persatu, bahkan setir saya kenak makan sama si Fikri, luar biasa dia. Walaupun tidak ada yang menang karena tidak diteruskan, tetapi punya saya hanya tinggal luncur dan benteng. Sementara punya dia masih lengkap pasukan dan jenderalnya,” kata Achmad Fauzi pada wartawan.

Ia pun mengaku kagum dengan si Fikri, masih SD sudah hebat bermain catur. “Saya menantang Fikri ingin tahu hebatnya juara 2 tingkat nasional. Karena bagi saya bukan soal menang, tetapi karena Fikri memang luar biasa, cara bermain memang layak mendapat predikat nasional,” jelasnya.

Menurutnya, Fikri adalah aset Sumenep dan telah membanggakan Sumenep dalam bidang Catur. “Maka, Pemkab harus membina anak-anak semacam itu. Sebab dia adalah aset Sumenep,” tegasnya. (rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.