Wabup Pamekasan Sambut Baik Studi Banding FKUB Banjarmasin

Avatar of PortalMadura.com
Wabup Pamekasan Sambut Baik Studi Banding FKUB Banjarmasin
Sambutan Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asy'ari, dalam acara Studi Banding FKUB Banjarmasin, Senin (25/9/2017).

PortalMadura.Com, – Wakil Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Khalil Asy'ari menerima kedatangan (FKUB) Banjarmasin di pendopo budaya wakil bupati di Jalan Jokotole, Senin (25/9/2017).

Menurut Wabup, kunjungan pengurus Kalimantan Timur bisa mempererat hubungan tali silaturahmi antara Banjarmasin dengan Kabupaten Pamekasan serta dapat meningkatkan tali persaudaraan.

“Sehingga bisa meningkatkan motivasi kita dan semangat kita dalam membangun dan membina kerukunan umat beragama menuju penyelamatan bangsa ini dalam bingkai NKRI,” ungkapnya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini melanjutkan, sampai saat ini Kabupaten Pamekasan dalam keadaan kondusif dan aman, hal ini tidak lepas dari peran FKUB yang selama ini sering memberikan sumbangsih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

“Utamanya dalam bidang sosial kemasyarakatan, kami tetap berupaya agar ada kegiatan yang dapat menjadi media menguatkan rasa nasionalisme. Sehingga kita bisa menyeimbangkan hubungan yang harmonis,” tandasnya.

Dalam acara itu, satu persatu pengurus FKUB Kota Banjarmasin memperkenalkan diri kepada wabup dan undangan yang hadir. Dari mereka ada perwakilan umat Islam, Katolik, Protestan dan umat Konghucu.

“Kegiatan yang kita lakukan mudah-mudahan dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa meningkatkan solidaritas antara para sesama dan mencegah terjadinya konflik komunal, khususnya konflik agama,” pungkasnya.

Pemkab Pamekasan, lanjut dia, merasa terbantu dengan adanya FKUB karena ketika terjadi riak-riak di daerah lain yang menyangkut kerukunan umat beragama, maka FKUB Pamekasan langsung bertindak cepat melakukan langkah-langkah koordinasi dan lain sebagainya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.