Wabup : Pilkades Tahap I dan II Berjalan Aman

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Hasil evaluasi pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pelaksanaan pemilihan kepala desa () tahap I dan II diwilayah daratan yang digelar tanggal 20 dan 26 November berjalan aman dan tanpa kendala.

“Untuk Pilkades tahap I dan II berjalan sesuai harapan dengan pengawalan dari aparat keamanan dan didukung oleh masyarakat,” kata Wakil Bupati Sumenep, Soengkono Sidik, Sabtu (29/11/2014).

Menurutnya, pelaksanaan Pilkades serentak tahun ini relatif bagus jika dibandingkan dengan pilkades serentak tahun sebelumnya. Dilihat dari terjadinya persoalan saat Pilkades, tahun ini dapat dikatakan tidak ada.

“Berarti kesiapan masyarakat menghadapi pesta demokrasi sudah mulai meningkat. Masyarakat sudah dewasa dalam berpolitik,” ujarnya menilai.

Dia berharap, untuk tahap III di kepulauan juga sama dengan didaratan yakni berjalan mulus, sesuai prosedur yang berlaku, sehingga produknya menghasilkan pemimpin yang berkwalitas.

“Semoga di kepulauan yang akan digelar tanggal 1 Desember ini juga berjalan aman, tertib dan sesuai harapan,” harapnya.

Tahun ini, Sumenep menyelenggarakan Pilkades serentak secara bertahap di 86 desa baik dikepulauan maupun didaratan. (arif/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.