Wabup Sumenep Akui Masyarakat Masih Belum Siap Urus Izin Secara Online

Avatar of PortalMadura.Com
Wabup Sumenep Akui Masyarakat Masih Belum Siap Urus Izin Secara Online
dok. Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi

PortalMadura.Com, – Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengakui masyarakat masih belum siap mengurus izin secara online. Mereka masih lebih memilih mengurus izin secara manual.

“Padahal saat pemerintah daerah sudah menyiapkan sarana pengurusan izin secara online. Tapi masyarakat rupanya masih belum siap,” kata Wabup Sumenep, Ach Fauzi, Jumat (28/4/2017).

Ia menyampaikan, rendahnya minat masyarakat dalam mengurus izin secara online itu disebabkan oleh dua faktor, yakni banyak masyarakat yang belum tahu dan tingkat kemampuan masyarakat dalam bidang IT masih rendah.

“Ini yang perlu ditingkatkan, dilakukan sosialisasi dan adanya pembiasaan masyarakat dalam menggunakan IT. Tidak bisa karena tidak biasa,” ucapnya.

Ia berjanji akan melakukan sosialisasi lebih gencar lagi kepada masyarakat agar pengurusan izin tersebut dilakukan secara online.

“Nanti kami akan minta ke perizinan untuk memanfaatkan media luar ruang sebagai alat sosialisasi bahwa mengurus izin tak perlu datang ke kantor perizinan,” jelasnya.

Sejak awal 2017 ini, masyarakat yang mengurus secara online hanya sekitar 30 persen, sedangkan 70 persen pemohon masih mengurusnya secara manual. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.