Wabup Sumenep Tekankan BUMD Buat Terobosan Baru

Avatar of PortalMadura.Com
Wabup Sumenep Tekankan BUMD Buat Terobosan Baru
Forum BUMD Sumenep

PortalMadura.Com, – Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menekankan agar Badan Usaha Milik Daerah () Pemkab Sumenep membuat terobosan baru dalam usaha memberikan kontribusi terhadap pembangunan.

“Tidak cukup hanya menjalankan pada pakem yang ada, BUMD itu harus mampu membuat terobosan baru,” tegas Fauzi pada sambutan pembukaan Forum BUMD di salah satu hotel Perumahan Bumi Sumekar, Sumenep, Selasa (11/10/2016).

Selain itu, sambungnya, politisi PDI Perjuangan ini menyarankan agar pelaku BUMD mengejar peluang dan membangun kerjasama dengan pihak ketiga. “Silahkan berkreasi, hasilnya diharapkan bisa membantu pembangunan Sumenep,” katanya.

Bahkan, orang nomor dua di Sumenep ini tidak membatasi modal yang dibutuhkan untuk pengembangan BUMD. Penyertaan modal telah disiapkan oleh pemerintah daerah.

“Penyertaan modal hukumnya sah. Tetapi, terobosan yang akan dilakukan itu harus sudah jelas, baik dari sisi kajiannya, surveinya, dan jelas pula analisa ekonomisnya,” ucapnya.

Forum BUMD kali ini mengambil tema “Sinergitas BUMD dengan pemerintah daerah dalam rangka optimalisasi kinerja BUMD sehingga mampu memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bagian perekonomian Setda Kabupaten Sumenep, selaku sekretariat tim monitoring dan evaluasi kinerja badan usaha milik daerah Pemkab Sumenep. (Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.