PortalMadura.com

Wabup Sumenep Tekankan BUMD Buat Terobosan Baru

  • Selasa, 11 Oktober 2016 | 10:39
Wabup Sumenep Tekankan BUMD Buat Terobosan Baru
Forum BUMD Sumenep
Loading...

PortalMadura.Com, Sumenep – Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menekankan agar Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemkab Sumenep membuat terobosan baru dalam usaha memberikan kontribusi terhadap pembangunan.

“Tidak cukup hanya menjalankan pada pakem yang ada, BUMD itu harus mampu membuat terobosan baru,” tegas Fauzi pada sambutan pembukaan Forum BUMD di salah satu hotel Perumahan Bumi Sumekar, Sumenep, Selasa (11/10/2016).

Selain itu, sambungnya, politisi PDI Perjuangan ini menyarankan agar pelaku BUMD mengejar peluang dan membangun kerjasama dengan pihak ketiga. “Silahkan berkreasi, hasilnya diharapkan bisa membantu pembangunan Sumenep,” katanya.

Said Abdullah

Bahkan, orang nomor dua di Sumenep ini tidak membatasi modal yang dibutuhkan untuk pengembangan BUMD. Penyertaan modal telah disiapkan oleh pemerintah daerah.

“Penyertaan modal hukumnya sah. Tetapi, terobosan yang akan dilakukan itu harus sudah jelas, baik dari sisi kajiannya, surveinya, dan jelas pula analisa ekonomisnya,” ucapnya.

Forum BUMD kali ini mengambil tema “Sinergitas BUMD dengan pemerintah daerah dalam rangka optimalisasi kinerja BUMD sehingga mampu memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bagian perekonomian Setda Kabupaten Sumenep, selaku sekretariat tim monitoring dan evaluasi kinerja badan usaha milik daerah Pemkab Sumenep. (Hartono)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional