Wabup Sumenep Tinjau Pembuatan Kapal Fiber Nelayan

Avatar of PortalMadura.Com
Wabup Sumenep Tinjau Pembuatan Kapal Fiber Nelayan
Pembuatan Kapal Fiber

PortalMadura.Com, Sumenep – Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi meninjau langsung pembuatan untuk bantuan kepada para nelayan, di PT Madura Bangun Raya, jalan Dr Cipto, Kecamatan Kota Sumenep, Rabu (26/10/2016).

“Kapal atau perahu yang terbuat dari fiber saat ini sudah dibutuhkan, karena selain pembuatannya lebih cepat juga gampang digunakan oleh nelayan,” kata Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

Ia bersyukur telah ada perusahaan yang bergerak dibidang pembuatan kapal dari bahan fiber dan pemerintah daerah mendukungnya. Sebab dengan adanya perusahaan ini, pemerintah daerah juga bisa menganggarkan bantuan kapal bagi nelayan yang terbuat dari fiber ini. “Kami sangat mendukung perusahaan ini,” paparnya.

Sementara itu, Direktur PT Madura Bangun Raya, Azis Salim Sabibi menyampaikan. Pada tahun ini perusahaannya menjadi salah satu pemenang tender program bantuan kapal fiber sebanyak 3 ribu unit kapal dari Kementerian Kelautan RI.

“PT Madura Bangun Raya ini mendapatkan bagian pesanan 15 unit untuk tahun ini, selebihnya dibagi kepada 38 perusahaan pemenang tender lainnya,” ujar Azis.

Ia menarget, pembuatan 15 unit kapal fiber itu selesai pada akhir Desember 2016. “Akhir Desember kami pastikan selesai semua,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.