Waduh, Masyarakat Umum di Pamekasan Tak Dapat Jatah Daging Murah

Avatar of PortalMadura.Com
Waduh, Masyarakat Umum di Pamekasan Tak Dapat Jatah Daging Murah
Ist. Daging sapi

PortalMadura.Com, – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan menggelar operasi daging murah pada tanggal 2 dan tanggal 4 Juli 2016 untuk menekan harga menjelang lebaran Idul Fitri.

Namun, penjualan daging murah itu tidak kepada masyarakat umum, melainkan melalui Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Pamekasan. Bagi masyarakat yang tidak tergabung dalam UMKM, dipastikan tidak bisa menikmati harga daging murah tersebut.

“Pembelinya ini adalah UKM yang kami distribusikan melalui koordinatornya. Pada hari kedua untuk menekan kebocoran supaya memperbanyak izin usaha mikro kecil menengah itu,” ujar Kepala Diskop dan UKM Pamekasan, Jon Yulianto, Jumat (24/6/2016).

Rencananya, pagelaran operasi daging murah itu berawal dari rasa pesimistis terhadap turunnya harga daging di pasaran sebelum lebaran tiba. Sehingga, pihaknya mengagendakan program itu meski dengan jumlah yang terbatas.

“Tapi saya sudah sampaikan kepada karyawan koperasi itu untuk memperhatikan kepentingan mereka (masyarakat umum). Seandainya bisa melakukan dengan jumlah daging yang banyak, kita bisa melakukan untuk masyarakat umum,” katanya saat ditanya perihal penjual daging khusus UMKM.

Menurutnya, daging yang akan dijual dengan harga murah tersebut merupakan sapi hasil binaan instansinya. Yaitu sapi Madura, bukan daging impor. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.