PortalMadura.com

Waduh, Setiap Hari di Pamekasan Ada Pemadaman Listrik

  • Sabtu, 19 Agustus 2017 | 12:49
Waduh, Setiap Hari di Pamekasan Ada Pemadaman Listrik
Ilustrasi

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemadaman listrik oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, nyaris terjadi setiap hari. Sehingga membuat pelanggan resah.

Rata-rata alasan PLN melakukan pemadaman tersebut karena adanya kegiatan pembangunan penyulangan baru. Seperti yang terjadi hari ini, Sabtu (19/8/2017).

Manajer PLN Rayon Pamekasan, Novi Widyaningsih mengatakan, pihaknya hari ini melakukan penyulang baru (Penyulang Pakong) di Penyulang Gazali, sehingga terpaksa harus memadamkan sejumlah tempat demi lancarnya pengerjaan tersebut.

“Daerah yang terdampak padam adalah Jl Pintu Gerbang, Desa Nyalabu Daja, Kawasan Tana Celleng, Dusun Batu Labang, Desa Laranga Badung, Desa Akkor dan sekitarnya,” ujar Novi.

Pemadaman itu akan dilakukan mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB. Tetapi, apabila pengerjaan itu selesai sebelum waktu yang ditentukan, pihaknya akan melakukan penormalan sistem kembali.

Kondisi ini dikeluhkan oleh salah satu pelanggan, Ghazi pelanggan asal Desa Larangan Tokol Kecamatan Tlanakan. Menurutnya, PLN hampir setiap hari melakukan pemadaman, rata-rata alasannya sama, yakni adanya pembangunan penyulang.

“Masa setiap hari diperbaiki, meskipun perbaikan penyulang itu beda tempat. Tapi saya tetap kurang yakin, khawatir sengaja memang dipadamkan oleh PLN,” tudingnya.

Oleh karena itu, dirinya meminta agar PLN tidak selalu memadamkan aliran listrik karena sangat mengganggu terhadap aktivitas warga. (Marzukiy/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional