Wahai Istri, Ini 10 Cara yang Bisa Anda Lakukan untuk Menyenangkan Hati Suami

Avatar of PortalMadura.com
Wahai Istri, Ini 10 Cara yang Bisa Anda Lakukan untuk Menyenangkan Hati Suami
Ilustrasi

PortalMadura.Com tentu menjadi salah satu tanggung jawab seorang istri. Hal ini perlu dilakukan agar sang suami tetap mencintai dan senantiasa selalu merindukan keberadaan istri.

Namun, setiap suami memiliki cita rasa yang berbeda dalam menilai perempuan, apalagi soal memuaskannya. Jadi, tidak cukup bagi perempuan hanya sekadar menguasai teknik menyenangkan hati suami dengan cara berpakaian dan memakai wewangian saja.

Masih ada banyak hal yang dapat membuat ketertarikan seorang suami kepada istrinya semakin bertambah. Nah, apa saja itu?. Jika Anda penasaran, Anda bisa mengikuti beberapa trik di bawah ini:

Pertama
Begitu tertariknya seorang suami jika melihat istrinya membaca buku di atas ranjang.

Kedua
Begitu senangnya seorang suami jika melihat istrinya memiliki pemikiran yang lebih besar daripada gelungan rambutnya, problematika rumah tangga dan anak-anaknya.

Ketiga
Begitu bahagianya seorang suami jika istrinya mengetahui ilmu kesehatan herbal, pertolongan pertama, politik dan memiliki kesadaran ekonomis.

Keempat
Begitu senangnya seorang suami jika melihat istrinya rajin berolahraga dan senang berolahraga bersamanya.

Kelima
Begitu tenteramnya seorang suami jika merasa berbicara dengan seorang istri yang mandiri yang menguasai seni berdialog, bercengkerama, menerima saran pihak lain, memiliki seni mendengar orang lain, menguasai etika saat menjamu orang, saat berkunjung dan menentukan hadiah untuk sebuah acara sosial.

Keenam
Begitu senangnya seorang suami jika melihat istrinya tidak mau diajak membicarakan rahasia orang lain, menggunjing dan menggosip, tenang menghadapi segala macam problem dan kepintarannya mencari jalan keluar.

Suami juga senang jika merasakan bahwa istrinya tidak akan berdusta seberapa pun ia melakukan kesalahan karena dia takut kepada suaminya.

Ketujuh
Begitu tertariknya seorang suami jika melihat istrinya rajin beribadah, meskipun dia sendiri malas dan kegigihannya menjaga kedua matanya dari hal-hal yang tidak sepantasnya dia lihat.

Kedelapan
Begitu senangnya seorang suami jika melihat istrinya terus memperkaya pengetahuannya dan rajin mempelajari setiap hal baru tanpa mengorbankan rumah dan dirinya.

Misalnya, belajar membaca Alquran dan menghafalkannya, belajar menggunakan komputer dan menguasai program-programnya untuk diajarkan kepada anak-anaknya. Dalam waktu lain sang istri membuat kejutan bagi suaminya dengan sesuatu yang dirancang sebelumnya.

Kesembilan
Begitu senangnya seorang suami jika mengetahui istrinya pintar memilih warna, mengkombinasikan dengan warna lain, mahir menggunakan ala-alat menggambar, membuat karikatur, membuat hiasan dan membuat hal hal-hal yang menambah selera dan semangat hidup.

Misalnya, melukis meja, menghias kamar dan membuat hiasan dari bahan yang ada tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Kesepuluh
Begitu senangnya seorang suami jika mendapatkan pertolongan istrinya saat butuh mencetak, menulis dan mengedit tulisan, mengingatkannya waktu kerja atau sikapnya yang manis kepadanya.

Di samping itu masih banyak kiat lain untuk menyenangkan hati suami agar tercipta keluarga yang sakinah, mawaddah dan rahmah seperti yang dinyatakan dalam firman Allah SWT,

Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)-Nya ialah Dia menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri, agar kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan Dia menjadikan di antaramu rasa kasih dan sayang. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang berpikir” (QS. Ar-Rum: 21).

Demikian beberapa trik untuk menyenangkan hati suami. Lakukan dengan tulus dan ikhlas. Jika Anda berhasil melakukannya, bukan tidak mungkin keluarga Anda akan semakin harmonis dan bahagia. Semoga bermanfaat. Wallahu A'lam. (islamidia.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.