Wajah Jerawatan? Jangan Konsumsi 4 Makanan Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Wajah Jerawatan? Jangan Konsumsi 4 Makanan Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com adalah salah satu masalah kulit wajah yang tentunya sangat dibenci oleh setiap orang, karena hal ini akan mengganggu penampilan. Jadi, tidak heran jika banyak orang harus rela melakukan perawatan untuk mengatasinya.

Jerawat biasanya timbul karena perubahan hormonal dan juga kebersihan kulit yang kurang terjaga. Padahal, tidak hanya itu saja, ada hal yang harus Anda ketahui terkait dengan jenis makanan. Ternyata,  pola makan justru bisa memicu atau memperparah jerawat dan membuatnya semakin banyak lho.

Nah, bagi Anda yang mudah terkena jerawat alangkah lebih baiknya mulai sekarang untuk menjaga pola makan Anda setiap harinya. Karena beberapa makanan ini justru akan memperburuk kulit wajah Anda.

Garam
Terlalu banyak garam di tubuh bukan hanya bisa membuat Anda dehidrasi, tapi juga bisa membuat darah mengental dan kotor. Kulit juga bengkak, wajah Anda bisa tampak lebih tembem dari biasanya. Kulit jadi susah bernafas dan inilah yang kemudian memicu timbulnya jerawat-jerawat baru.

Seafood
Berbagai ikan dan makanan laut mengandung iodin yang bisa menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan iritasi sehingga mudah sekali memicu tumbuhnya jerawat baru.

Susu dan Olahannya
Susu kaya lemak dan manis bukan hanya bisa memicu tingginya insulin tapi juga menyumbat pori-pori. Penelitian membuktikan bahwa susu dan olahannya dapat mempengaruhi hormon tertentu yang menyebabkan mudahnya kulit berjerawat.

Roti
Jangan makan-makanan berbahan tepung terigu karena penelitian menunjukkan bahwa makanan dengan kadar glikemiks atau gula tinggi seperti donat, roti, cake dan lain sebagainya bisa memicu insulin tinggi dan memengaruhi produksi minyak berlebih dan menyumbat kulit.

Intinya, segala sesuatunya berada pada diri sendiri, jika Anda memiliki komitmen untuk merubahnya maka coba mulai sekarang jangan banyak makan dan minum makanan di atas, jika tidak ingin jerawat Anda makin parah dan tidak kunjung sembuh. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.