PortalMadura.com

Wajib Dibaca! Ini 3 Ciri Orang yang Sabar

  • Kamis, 1 Desember 2016 | 17:00
Wajib Dibaca! Ini 3 Ciri Orang yang Sabar
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sabar merupakan kemampuan mengendalikan diri yang memiliki nilai tinggi dan mencerminkan kekokohan jiwa orang yang memilikinya. Bahkan, orang yang memiliki kesabaran yang tinggi, ia semakin kokoh dalam menghadapi segala macam masalah yang terjadi dalam kehidupan.

Sebagaimana firman Allah SWT: “Bersabarlah kalian. Sungguh Allah bersama orang-orang yang sabar,” (QS. Al-Anfal : 46).

Jika Anda mendapat ujian dari Allah, misalnya berupa penyakit, atau musibah yang lainnya. Maka, Anda harus sabar menerima ujian tersebut dengan berusaha mencari solusinya atau obatnya. Karena, Allah akan selalu bersama oarang-orang yang sabar.

Berikut tiga ciri orang yang memiliki rasa sabar:

Tidak Mudah Mengeluh
Seberat apa pun musibah yang Anda dapatkan, baiknya Anda bersabar dan tidak mudah mengeluh. Ingatlah Anda masih punya Allah untuk bersandar dan mengadukan semua keluh kesah Anda tanpa takut Dia berkhianat dan tidak bisa dipercaya.

Semua solusi yang diberikan-Nya merupakan solusi terbaik yang dibutuhkan oleh Anda sebagai seorang hamba. Tidak mudah mengeluh juga mengajarkan Anda untuk berusaha sampai batas kemampuan maksimum yang Anda punya. Yakinlah Allah ada bersama Anda.

Pantang Menyerah
Orang sabar takkan peduli dengan rintangan yang dia hadapi. Sesulit apapun medan yang akan dia tempuh, tabu baginya untuk mengeluh dan menyerah kalah.

Tidak Menampilkan Kesedihan di Muka Umum
Orang yang sabar enggan menampilkan kesedihan dan kegundahan yang dia rasakan di depan umum. Orang seperti ini bukan tidak ingin berbagi cerita, tapi mereka lebih memilih menyimpannya sendiri dengan dalih tidak ingin menyulitkan saudaranya.

Sungguh mulia umat muslim yang memiliki ciri yang satu ini. Selain hidupnya terjamin tentram, dia juga memikirkan beban yang mungkin dirasakan saudaranya. Dia sering berpikir, bukan dirinya saja yang paling berdarah dan berjuang, bisa jadi orang lain juga. Tapi Anda tidak bisa melihatnya. Wallahu alam. (ummi-online.com/Salimah)

loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional