Wajib Dibaca, Ini 6 Etika Bercinta Menurut Islam

Avatar of PortalMadura.Com
Wajib Dibaca, Ini 6 Etika Bercinta Menurut Islam
ilustrasi

PortalMadura.Com – Perihal , Rasulullah memberi petunjuk yang sangat sempurna, beralas etika dan estetika Rabbaniyah (ketuhanan). Bercinta tidak saja untuk menyehatkan jiwa, namun juga memberi kepuasan serta kenikmatan jiwa.

Nasehat Rasulullah tentang bercinta adalah nasehat paripurna, utamanya demi menjaga kesehatan tubuh, mental, dan spiritual, berikut mewujudkan tujuan bercinta itu sendiri.

Bagi pasangan suami istri yang sedang bercinta, Allah akan menganugerahkan pahala dan surga bagi keduanya kelak.

Adapun etika bersetubuh menurut sebagaimana yang ditulis oleh Prof.Dr.H. Mahmud, M.Si dkk, dalam bukunya yang berjudul “Pendidikan Agama Islam dalam Keluarga”, Seperti berikut ini:

Lakukan dalam Keadaan Suci
Sebelum bercinta, pasangan suami istri sebaiknya terlebih dahulu mensucikan dirinya, baik secara fisik maupun non fisik. Suci secara fisik maksudnya dilakukan dalam keadaan bersih, sehat dan tidak kotor. Sedangkan suci secara non fisik maksudnya terlebih dahulu membersihkan hatinya dan menghiasi diri dengan taubat.

Selain itu juga harus suci secara lahir dan batin. Oleh karena itu, sebelum melakukannya hendaknya mengambil wudu terlebih dahulu dan salat sunah dua rakaat.

Melakukan Senda Gurau Terlebih Dahulu
Ini menjadi bagian penting dari bercinta. Senda gurau ini bisa dilakukan dengan bermesraan dan melakukan sesuatu yang diperbolehkan. Misalnya, dengan memegang-megang bagian tubuh suami atau istri.

Memeluk dan Mencium Istri
Sebelum Abda bercinta, seorang suami sebaiknya terlebih dahulu melakukan foreplay atau pemanasan agar istri tidak merasa kesakitan dan ia lebih merasa siap untuk melakukannya.

Pelukan dan ciuman yang dilakukan oleh seorang suami merupakan sikap yang dapat memanjakan istri dan membawa kepada suasana romantis.

Selain itu, hal tersebut juga dapat mempersiapkannya secara psikologis untuk melakukan hubungan bercinta, serta dapat merangsang gairahnya, dan hal ini akan menjadi sumber kenikmatan bagi keduanya.

Membaca Basmalah dan Berdoa
Hal ini jangan sampai Anda lewatkan saat akan bercinta. Karena setan biasanya akan mendahului persetubuhan terhadap istri tanpa kita sadari bila sebelum bercinta tidak menyebut nama Allah, sebagaimana disebut dalam beberapa hadis.

Setidaknya bacalah basmallah atau yang lebih baik adalah membaca doa sebelum bercinta, seperti yang diajarkan oleh Rasulullah.  Doa Bersetubuh: “Bismillaahi Alloohumma Jannibnasy Syaithoona Wa Jannib Syaithoona Maa Rozaqtanaa”. Artinya: “Dengan menyebut nama Allah, ya Allah, jauhkanlah kami dari setan dan jauhkan setan untuk mengganggu apa yang telah Engkau anugerahkan kepada kami,” (HR Muslim).

Melepaskan Seluruh Pakaian
Dengan melepaskan pakaian membuat tubuh nyaman dan mudah bergerak, menambah kenikmatan, dan saling memberikan kelembutan dan kehangatan.

Akan tetapi mengenai hal ini terdapat dua pendapat di kalangan ulama, ada yang melarang telanjang bulat, artinya harus tetap ada yang menutupinya, misalnya dengan kain selimut. Namun, ada juga yang memperbolehkan tanpa memakai apapun.

Membaca Doa Setelah Selesai
Bersyukur atas nikmat yang Allah berikan agar diberikan keturunan yang baik setelah bercinta. (fanind.com)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.