PortalMadura.com

Wakil Bupati Sumenep Minta K3S Ikut Kembangkan Destinasi Wisata

  • Selasa, 9 Mei 2017 | 17:41
Wakil Bupati Sumenep Minta K3S Ikut Kembangkan Destinasi Wisata
Rapat koordinasi program tanggung jawab sosial SKK Migas-Santos, Selasa (9/5/2017)

PortalMadura.Com, Sumenep – Wakil Bupati Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fausi meminta agar Kontraktor Kontrak Kerja Sama (K3S) atau perusahaan pengelola sumur minyak dan gas bumi (migas) yang beroperasi di Bumi Sumekar ini ikut serta mengembangkan destinasi wisata.

“Penentuan kegiatan K3S memang telah ditentukan melalui prosedur yang dimilikinya. Namun, kami meminta dalam penyusunan program itu ada program yang sifatnya mendorong terhadap pengembangan wisata di Sumenep,” terang Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Selasa (9/5/2017).

Politisi PDI Perjuangan ini menyampaikan, rapat Koordinasi Penyusunan Program Penunjang Operasi (PPO) Santos Pty Ltd soal rencana PPO Santos di Kecamatan Giligenting di aula salah satu hotel di Kecamatan Kota yang digelar ari ini (9/5) merupakan mumentum untuk memasukkan program pengembangan destinasi wisata diwilayah Gili Genting, karena di wilayah tersebut ada sejumlah destinasi wisata seperti Pantai Sembilan dan pantai Kahuripan.

“Kami berharap Santos tidak mengabaikan keberadaan destinasi wisata yang ada diwilayah Gili Genting tersebut, agar ikut membantu pengembangannya sebagai bentuk kepedulian terhadap potensi yang dimiliki daerah,” bebernya.

Advertisement
Iklan Murah

Pada akhir tahun 2016, pemerintah daerah secara bertahap telah menata destinasi wisata setempat guna menyukseskan pencanangan program Visit Sumenep 2018. Selama ini, penataan destinasi wisata itu telah melibatkan para pemangku kepentingan lainnya, termasuk pihak ketiga, sebab tidak mungkin pemerintah daerah hanya menggantungkan diri pada kekuatan APBD tersebut.

“Pemerintah daerah dengan pihak lain, termasuk K3S memang harus bersinergi dalam rangka mengembangkan potensi objek wisata yang ada,” tuturnya.

Santos Pty Ltd merupakan K3S yang mengelola Blok Madura Offshore yang sebagian wilayah operasionalnya berada di Sumenep, yakni Kecamatan Gili Genting.

“Kami juga akan meminta bagi perusahaan pengelola sumur minyak dan gas bumi (migas) yang beroperasi di Sumenep agar ada program yang bersifat mendukung terhadap pengembangan destinasi wisata,” imbuhnya.

Sumenep memiliki sejumlah destinasi wisata yang menjadi jujukan wisatawan, baik domistik maupun mancanegara. Namun, pada tahun kunjungan tersebut, pemerintah daerah menginginkan ada tiga destinasi wisata yang menjadi unggulan yakni Pulau Kesehatan Giliyang, di Kecamatan Dungkek yang memiliki oksigen terbaik kedua didunia, Pantai Gili Labak, di Kecamatan Talango, dan Pantai Sembilan di Kecamatan Gili Genting.(Arifin/Har)

Advertisement
Iklan Murah
Iklan Murah
Iklan Murah
Iklan Murah
Iklan Murah
Iklan Murah
Iklan Murah
Iklan Murah
Advertisement
Iklan Murah

Berita Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional