Wanita Berhijab, Ini 5 Bahan Alami untuk Perawatan Rambut Anda

Avatar of PortalMadura.com
Wanita Berhijab, Ini 5 Bahan Alami untuk Perawatan Rambut Anda
Ilustrasi

PortalMadura.Com –  Setiap wanita pasti menginginkan rambut yang indah dan berkilau, karena rambut merupakan mahkota penting yang paling berharga bagi manusia. Namun tidak semua orang memiliki rambut indah tersebut, apalagi wanita yang menggunakan hijab.

Pasalnya, bagi perempuan yang berhijab tentunya agak berbeda dengan rambut yang tidak berhijab. Biasanya dengan memakai hijab sepanjang hari bisa membuat rambut lebih lembab dan mudah rontok. Tidak heran apabila sebagian wanita yang berhijab merasa kesulitan dalam merawatnya.

Tapi, tahukah Anda bahwa tanpa disadari ada bahan alami yang bermanfaat untuk kesehatan rambut, terutama ?. Ya, bahan-bahan tersebut ternyata berguna menjaga kesehatan rambut yang lembab. Apa sajakah itu?. Simak ulasannya di bawah ini.

Cabai Rawit
Selain digunakan untuk membuat sambal, ternyata kandung vitamin C dan zat capsaicin yang ada di dalamnya efektif membantu mengatasi masalah rambut berketombe.

Daun Mint
Tingginya kandungan mentol yang terdapat di dalam mint ternyata bisa membantu menyejukkan kulit kepala. Selain itu, daun ini juga bermanfaat untuk mengatasi rasa gatal karena ketombe.

Daun Mangkokan
Daun mangkokan biasanya banyak tumbuh sebagai tanaman hias. Tapi ternyata tanaman asli Indonesia ini kaya akan vitamin A, B1 dan C. Serta tinggi kandungan Kalsium-Oksalat yang berguna untuk merawat rambut rontok.

Urang Aring
Nama urang aring pasti nggak asing lagi kan?. Tanaman ini memiliki dua zat yang bermanfaat untuk rambut, yaitu Etanol untuk mendukung pertumbuhan rambut. Sedangkan Ecliptine membantu menjaga kehitaman rambut.

Kelapa
Kelapa yang sudah berbentuk menjadi santan dipercaya dapat menjaga keindahan rambut. Melakukan masker santan, 2 kali seminggu dapat menjaga kemilau dan kelembutan setiap helai rambut.

Ladies, itulah beberapa khasiat alami yang bisa digunakan untuk perawatan rambu Anda , terutama bagi perempuan yang berhijab. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan rambut Anda yang berketombe ataupun lembab. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.(dream.co.id/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.