Wanita, Hati-hati! 6 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan Sebelum Facial

Avatar of PortalMadura.com
Wanita, Hati-hati! 6 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan Sebelum Facial
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap wanita tentu mendambakan kulit yang bersih dan indah. Tidak sedikit pula dari mereka yang rutin mencuci wajah seperti facial untuk membersihkan sel-sel kulit mati, sehingga wajah terlihat lebih sehat dan bercahaya.

Namun, jika perawatan ini tidak dilakukan hati-hati, dapat menyebabkan iritasi pada wajah. Maka dari itu, sebelum Anda melakukan facial ada beberapa hal yang sebaiknya tidak dilakukan. Supaya kulit wajah Anda tetap tenang dan bersahabat, bebas dari kemerahan atau radang.

Berikut enam hal yang tidak boleh dilakukan sebelum facial:

Jangan Waxing 24 jam Sebelum Facial
Waxing merupakan salah satu cara pengelupasan yang agresif. Jika ini dilakukan sebelum melakukan facial, wajah Anda yang masih sensitif akan makin parah kondisinya.

Jangan Terlalu Terpapar Sinar Matahari
Dengan melakukan facial, Anda bisa memperbaiki kerusakan yang diakibatkan matahari seperti pigmentasi. Setelah terpapar sinar matahari, kulit Anda butuh istirahat. Jika tidak, bahan anti-aging atau acne-clearing yang ada dalam perawatan facial Anda tidak meresap sempurna.

Hindari Botox
Jika Anda memakai botox, sebaiknya dilakukan paling tidak 48 jam sebelum facial. Kulit Anda tidak dapat dipijat jika baru saja disuntik (botox). Kalau tidak, suntikan Anda bisa berpindah ke area yang salah.

Tidak Memencet Jerawat dan Blackhead Anda
Memencet jerawat atau blackhead di kulit Anda justru akan membuatnya lebih iritasi. Beautician di klinik kecantikan Anda jadi bingung membersihakn pori-pori Anda. Jadi, kuatkan diri dan biarkan mereka yang profesional menangani kulit Anda.

Memperpanjang Bulu Mata
Jangan menggunakan eyelash extensions minimal 48 jam sebelum facial. Lem yang digunakan bulu mata masih sedikit basah dalam 48 jam. Jika Anda facial dalam rentang waktu ini, bisa berisiko merusak bulu mata indah Anda.

Exfoliasi
Bahan seperti retinol atau glycolic acid bisa membuat kulit Anda makin sensitif. Kebanyakan reaksi facial terjadi setelah melakukan pengelupasan kulit.

Jika Anda tidak yakin dengan bahan yang akan Anda gunakan untuk mengelupas kulit, gunakan produk yang aman dan reguler sebelum Anda melakukan facial. (tempo.co/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.