PortalMadura.com

Wapres JK Buka Kongres AMSI, Tekankan Pemberitaan Objektif dan Netral

  • Selasa, 22 Agustus 2017 | 11:32
Wapres JK Buka Kongres AMSI, Tekankan Pemberitaan Objektif dan Netral
Jusuf Kalla di Kongres I AMSI (Foto: Dok. kumparan)
Loading...

PortalMadura.Com, Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) membuka Kongres I Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) di Hotel Akmani, Jalan KH Wahid Hasyim, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa, (22/8/2017).

Dalam sambutannya, JK berpesan kepada seluruh hadirin yang didominasi oleh para pemimipin redaksi media daring di Indonesia untuk memberikan informasi yang benar kepada masyarakat.

“Anda lah yang pengaruhi opini orang di Indonesia. Anda yang berikan info setiap hari, kalau info benar ya benar, kalau salah, orang salah,” kata JK di hotel Akmani, Jakarta Pusat, dilansir kumparan.com.

JK juga tak menampik banyak peredaran berita-berita hoax yang masih terjadi karena kebutuhan untuk memberitakan dengan cepat.

“Pasti banyak berita miring, maupun hoax. Kalau dulu media konvensional, surat kabar pagi masih rapat redaksi, mana yang baik tak baik. Sekarang redakturnya ada di lapangan terserah dia,” ujar JK.

“Anda takut kalah cepat dengan yang lain. Bukan lagi konten berita yang penting, kecepatan yang paling penting dari isinya. Itu perlu diperbaiki,” lanjut mantan Ketum Golkar itu.

Untuk itu JK juga menilai pemberitaan harus mempertimbangkan objektivitas dan netralitas. Hal tersebut dikatakannya agar informasi dapat hadir seobjektif mungkin.

“Bagaimana kita juga menerima informasi dari Anda tapi tetap punya objektivitas, netralitas yang benar. Ini menyebabkan butuhnya kita suatu informasi objektif (yang) tentu luas,” ujar JK.

AMSI beranggotakan 180 media dan terus bertambah hingga sekitar 300 media dari 17 provinsi. AMSI diresmikan pada tanggal 18 April 2017 di Dewan Pers dengan tujuan menyehatkan media di dunia digital di Indonesia khususnya pemberitaan hoax.

Turut mendampingi JK, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Komunikasi dan Informasi Husain Abdulah dan Tim Ahli Wakil Presiden Sofyan Wanandi.(kumparan.com)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional