PortalMadura.com

Warga Andulang Sumenep Pertanyakan Hasil Sidak Dewan ke Tambak Udang

  • Selasa, 15 November 2016 | 13:09
Warga Andulang Sumenep Pertanyakan Hasil Sidak Dewan ke Tambak Udang
dok. Sidak Tambak Udang

PortalMadura.Com, Sumenep – Sejumlah warga Desa Andulang, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mendatangi kantor DPRD setempat, Selasa (15/11/2016).

Mereka mempertanyakan hasil sidak ke dua petak tanah seluas 1.434 m2 milik Amma dan Azizah yang berada ditengah-tengah pembangunan tambak udang.

“Sampai sekarang belum ada kejelasan, bagaimana keputusannya,” terang perwakilan warga Andulang, Mastawi, Selasa (15/11/2016).

Menurutnya, tanah milik dua warga tersebut sengaja tidak mau dijual karena merupakan lahan produktif, namun pemiliknya tidak bisa memanfaatkan lahan itu lantaran akses jalan menuju lokasi ditutup oleh pengelola tambak.

“Lahan itu berada ditengah-tengah tambak udang, pengelola tambak udang sengaja tidak memberikan akses jalan kesana. Makanya kami minta ke dewan agar menjembatani kami,” ucapnya.

Semua lahan yang dibangun tambak merupakan lahan produktif. “Sebenarnya, ada empat petak tanah yang sebelumnya ada ditengah pembangunan tambak udang yang tidak mau dijual, tapi oleh pengelola tambak udang dikeruk dari pinggir, akhirnya terpaksa harus dijual,” tuturnya.

Dalam kasus ini pihaknya menuding anggota dewan kurang serius menyelesaikan persoalan yang menimpa warga. Buktinya, belum ada kejelasan terkait hasil sidak beberapa waktu lalu.

“Kami hanya menginginkan dewan benar-benar serius dalam persoalan ini. Jangan korbankan warga untuk kepentingan pribadi,” imbuhnya.

Saat ini, warga sedang ditemui Ketua Komisi II DPRD Sumenep, AF Hari Ponto di ruangan kerjanya. (arifin/har)

loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional