Warga Binaan Rutan Klas II Sumenep Ikuti Khataman Alquran Serentak

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, – Sedikitnya 120 warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengikuti secara serentak di Masjid Rutan setempat, Kamis (20/4/2017).

“Ini merupakan kegiatan serentak se Indonesia. Napi dan tahanan di ini juga ikut melaksanakan kegiatan serentak,” ungkap kepala Rutan Klas II Sumenep, Ketut Akbar.

Menurutnya, dari 120 warga binaan itu terbagi atas 30 kelompok. Satu kelompok ada 4 orang warga binaan. Setiap kelompok membacakan satu jus Alquran.

“Dengan metode seperti ini pelaksanaan khataman Alquran bisa selesai dalam waktu yang tidak terlalu lama karena tidak semua warga binaan lancar membaca Alquran,” ucapnya.

Sebelumnya, 18 warga binaan melakukan kerja bakti dengan membersihkan halaman dan mengecat tembok Masjid Jamik Sumenep dalam rangka Hari Kemasyarakatan ke 53 Kementerian Hukum dan HAM.

Warga binaan yang ikut kerja bakti di depan Masjid Jamik itu mereka yang telah disiapkan untuk kembali ke masyarakat karena telah selesai menjalankan hukuman didalam rutan. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.