Warga Desa Billaan Berkomitmen Tolak Plt Kades

Avatar of PortalMadura.Com
Warga Desa Billaan Berkomitmen Tolak Plt Kades
Temu Wicara

PortalMadura.Com, – Masyarakat di Desa Billaan Kecamatan Proppo, Pamekasan, Madura, Jawa Timur bersikukuh menolak penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa (Kades) dengan alasan tidak sesuai dengan keinginan warga sebagaimana yang disampaikan dalam musyawarah desa (Musdes) beberapa waktu lalu.

Koordinator masyarakat, Lukman Hakim menegaskan, pihak kecamatan tidak konsisten atas musyawarah penunjukan . Sebab, dalam musdes sebelum penetapan Plt kades memutuskan bahwa akan menolak dengan beberapa alasan. Pertama bukan asli Desa Billaan dan kedua mantan narapidana (napi).

“Dari hasil rapat kami tetap menolak keras, kemudian kami meminta kepada Komisi I dan Ketua DPRD untuk menindaklanjuti kepada bapak bupati,” tegasnya, Jumat (15/4/2016).

Menurutnya, dalam penetapan Plt Kades atas nama Subaidi ada beberapa kejanggalan yang ditemukan masyarakat. Sehingga, pihak terkait harus menindaklanjuti guna menghindari sesuatu yang tidak diinginkan di tengah-tengah masyarakat.

“Kami berharap ada kajian kembali, terutama kepada bupati Pamekasan yang memiliki hak penuh dalam masalah ini,” pungkasnya.

Warga Desa Billaan, Kecamatan Proppo menolak penunjukan H. Subaidi sebagai Plt Kades dengan alasan di atas. H. Subaidi merupakan PNS sebagai staf di Kecamatan Proppo, warga menginginkan Suja'e sebagai ganti dari Kades yang sudah selesai masa jabatannya terhitung sejak tanggal 13 April 2016 tersebut. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.