Warga Pamekasan Minta Warganet Tak Termakan Berita Hoax

Avatar of PortalMadura.com
Warga Pamekasan Minta Warganet Tak Termakan Berita Hoax
Aktivis PMII Pamekasan, Musyfiqul Khoir

PortalMadura.Com, – Maraknya berita pasca Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Achmad Syafii ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, kini jadi sorotan salah satu aktivis Pamekasan.

, Musyfiqul Khoir menyayangkan munculnya berita bahwa lembaga anti rasuah tersebut sedang membidik ketua , Halili Yasin.

“Yang saya sayangkan 16 Agustus lalu ada website joger.id mencatut nama ketua dewan yang sedang dalam penyelidikan KPK”, ungkapnya, Senin (21/8/2017).

Musyfiq melanjutkan website joger.id itu justru tidak mencantumkan narasumber dan reporternya.

Untuk itu, ia meminta agar awak media tidak memposting berita yang justru tanpa narasumber. “Kalau mau dimuat, harus menggunakan narasumber yang jelas, jangan membuat berita yang bisa berujung pada fitnah,” pintanya.

Dalam beberapa hari terakhir ini, Musyfiq mengatakan berita dari laman joger.id sudah dibagikan oleh beberapa aktivis lain, sehingga ia menilai hal tersebut sebagai bentuk pencemaran.

“Judulnya saja KPK bidik ketua dewan, belum lagi siapa penulis dan siapa narasumbernya tak disebutkan,” sesalnya.

Ia meminta para netizen tidak mudah percaya sebelum ada bukti kuat. “Kalaupun memang dibidik ya silahkan diberitakan, tapi harus jelas siapa narasumbernya. Jangan asal posting,” pungkasnya. (Hasibuddin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.