Warganya Banyak Jadi TKI, Pamekasan Dapat Program Desa Migran Produktif

Avatar of PortalMadura.com
Warganya Banyak Jadi TKI, Pamekasan Dapat Program Desa Migran Produktif
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mendapatkan program desa migran produktif dari pemerintah pusat.

Kepala , Arif Handayani mengatakan, pihaknya telah melakukan survei di dua desa yang menjadi kantong-kantong . Yaitu Desa Pasanggar Kecamatan Pegantenan dan Desa Waru Timur Kecamatan Waru. Program tersebut nantinya akan diletakkan di dua desa tersebut.

“Program ini untuk mengurangi minat warganya menjadi TKI, melalui program itu potensi-potensi desa akan diangkat dan masyarakatnya akan diberdayakan, sehingga tidak usah menjadi TKI,” katanya, Jumat (21/4/2017).

Arif menambahkan, pihaknya belum mengetahui anggaran yang akan dikucurkan oleh pemerintah pusat melalui program itu karena baru selesai disurvei. Tetapi dia memprediksi jika anggaran tersebut akan mencapai Rp 6 miliar.

“Misalnya di sana ada kerajinan apa dan potensi desa apa, nantinya akan diangkat. Masyarakat yang menjadi TKI itu rata-rata tujuannya ke Arab Saudi dan Malaysia,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.