PortalMadura.com

Warnai Kartu Merah, Madura United Bungkam Persib

  • Sabtu, 8 Oktober 2016 | 22:01
Warnai Kartu Merah, Madura United Bungkam Persib
Madura United FC Vs Persib Bandung

PortalMadura.Com, Bangkalan – Pertandingan Madura United melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah, Sabtu (8/10/2016).

Sejak peluit dibunyikan pertanda dimulainya pertandingan, Laskar Sape Kerrab (julukan Madura United) berhasil mendekti permainan lawan dengan menampilkan permainan menyerang.

Salah satunya pada menit ke 14, sundulan Redrigues Aracil Pablo memanfaatkan umpan dari Bayu Gatra nyaris membobol gawang Persib yang dijaga M. Natshir Fadhil Mahbuby.

Pemain Madura United dengan mudah melewati lini belakang lawan, tetapi beberapa kali peluang yang dimiliki tidak mampu dikonversikan menjadi gol. Hanya menghasilkan tendangan gawang oleh kiper Persib.

Fabiano dan kawan-kawan baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke 20 melalui tendangan pinalti setelah salah satu pemain Madura United dilanggar oleh pemain Persib. Redrigues Aracil Pablo yang menjadi eksekutor dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Madura United.

Berhasil membobol gawang lawan, Madura United semakin meningkatkan serangan yang dibangun dari sisi kanan maupun dari sisi kiri yang dijaga Bayu Gatra Sanggiawan. Tetapi belum mampu menggandakan keunggulan.

Sebenarnya, Persib Bandung bukan tanpa serangan. Tetapi serangan Hariono dan kawan-kawan dapat dimentahkan lini belakang Madura United. Praktis, hingga babak pertama berakhir skor tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Pada babak kedua, Persib Bandung berhasil menyamakan keunggulan melalui sundulan Kim Jeffrey Kurniawan pada menit 48 setelah menerima umpan silang dari kawannya dari sisi kiri gawang. Gol berubah menjadi 1-1 untuk kedua tim.

Skor imbang membuat Laskar Sape Kerrab meningkatkan serangan, hasilnya sangat memuaskan. Sebab, pada menit ke 52 pemain Madura United, Erick Weeks berhasil membobol gawang persib. Skor berubah menjadi 2-1 untuk tuan rumah.

Pertandingan lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 pekan ke 22 itu diwarnai kartu merah untuk kedua tim setelah pemain mereka dianggap melakukan pelanggaran.

Kedua pemain, yakni Kiper Joko Ribowo dari Madura United dan Sergio Van Dijk dari kubu Persib harus keluar lapangan setelah diusir wasit lantaran diganjar kartu merah.

Kiper cadangan Joko Ribowo terpaksa harus diganti dengan kiper ketiga Madura United Angga Saputra. Keraguan untuk Cecep (panggilan Angga Saputra) berhasil dibuktikan dengan cleansheet hingga pertandingan berakhir. (Marzukiy/har)


loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional