Wartawan LKBN Antara Diduga Jadi Korban Arogansi Oknum Brimob

Avatar of PortalMadura.Com
Wartawan LKBN Antara Diduga Jadi Korban Arogansi Oknum Brimob
Wartawan LKBN Antara Diduga Alami Tindak kekerasan dari Oknum Aparat (Instagram/@kopipluscorner)

PortalMadura.Com – Seorang dari , Ricky Prayoga, diseret paksa oleh saat akan antri di sebuah anjungan tunai mandiri (ATM), pada pukul 15.00 WIB, di lokasi kejuaraan bulu tangkis Indonesia Terbuka 2017 di (), Minggu (18/6/2017).

Ricky Prayoga, yang bertugas sebagai wartawan olahraga ini, mengatakan, dirinya akan mengantri untuk melakukan transaksi di sebuah ATM, ia berdiri di belakang pramuniaga yang juga mengantri, kemudian ada oknum Brimob yang sedang duduk-duduk di dekat lokasi itu.

“Tadinya mau antre tapi tidak jadi. Terus ada anggota yang duduk melihat ke arah SPG kemudian melihat saya. Saya diam saja, namun anggota itu mendekat dan menanyai saya. Sempat sampai ngatain saya dengan kata-kata yang saya tak tahu apa artinya, tapi menurut teman itu kasar,” kata Ricky Prayoga, PortalMadura.Com, melansir dari antaranews.com.

Setelah itu, lanjut Ricky Prayoga, oknum Brimob berinisial A bersama tiga temannya mencoba menggiring ke pos layaknya pelaku kriminal. Oknum itu berusaha untuk melakukan kekerasan kepada Ricky dengan mencekik menggunakan lengan hingga mencoba membanting tubuh Ricky.

“Kondisi fisik saya baik-baik, tapi adalah beberapa nyeri mungkin karena ada yang tertarik atau mengenai sesuatu dari pakaian mereka,” kata Ricky Prayoga.

Setelah itu, keadaan menjadi kondusif setelah seorang anggota Brimob senior hadir untuk mendamaikan antar kedua belah pihak.

“Saya sudah bersalaman. Namun, saat menyalami saya tanpa melihat saya dan rekan-rekannya langsung meninggalkan tempat tanpa satu katapun. Setelah kejadian saya sempat kembali ke ATM dan tidak melihat mereka lagi,” pungkas Yoga, sapaan Ricky Prayoga.

Sementara, pihak Mabes Polri memberikan atensi terhadap peristiwa beberapa oknum Brimob yang mengintimidasi seorang jurnalis Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Ricky Prayoga alias Yoga di sekitar lokasi turnamen Bulutangkis Indonesia Terbuka 2017, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, tersebut.

“Ya diatensi (informasi) diteruskan ke Brimob,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Polisi Rikwanto saat dikonfirmasi di Jakarta.

Rikwanto mengatakan akan menindaklanjuti informasi peristiwa kekerasan yang dialami Yoga tersebut.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemberitaan Umum LKBN ANTARA, Erafzon Saptiyuda memprotes keras aksi kekerasan oknum Brimob terhadap pekerja jurnalistik tersebut.

“Kita tidak terima diperlakukan seperti itu,” ujar Erafzon.

Erafzon juga menuturkan Kantor Berita ANTARA akan melayangkan surat protes resmi kepada pimpinan Polri.

Erafzon mendesak pimpinan Polri menindak tegas oknum polisi yang melakukan kekerasan terhadap Yoga karena telah mempermalukan korps kepolisian dan menghina profesi wartawan khususnya jurnalis ANTARA.(ant/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.