Waspada! 4 Kecamatan Ini Berpotensi Disapu Puting Beliung

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Cuaca ekstrim akibat pergantian musim mengancam empat kecamatan yang terletak di kawasan tengah wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang, Anang Joenaidi mengatakan, empat daerah yang berpotensi terjadinya angin , meliputi Kecamatan Tambelangan, Robatal, Kedungdung dan Karang Penang.

“Wilayah tengah masih berpotensi terjadi puting beliung. Jadi, warga harap mewaspadai bencana alam yang tiba-tiba melanda, terutama pada sore dan malam hari,”  terang Kepala BPBD Sampang Anan Joenaidi, Rabu (11/11/2015).

Anang berharap, warga yang berdomisili diwilayah rawan terjadinya puting beliung pada saat musim penghujan diharapkan mulai waspada dan memperbaiki atap rumah yang terbuat dari bahan ringan, serta memangkas atau memotong pohon – pohong yang mudah rapuh.

“Terutama rumah semi permanen, setidaknya masyarakat memperbaiki atapnya agar lebih kuat. Pohon tua dan tinggi juga perlu dipotong,” katanya.

Sementara, data di BPBD Sampang menyebutkan, angin kencang pada awal usim penghujan tahun ini bisa mencapai 45 kilometer per jam, hal itu meningkat dari kondisi normal 0-20 kilometer per jam.(lora/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.